Home / Kobar

Senin, 6 April 2020 - 18:25 WIB

Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Petugas Satpol PP dan Damkar membubarkan warga yang nongkrong di warung Kopi di Pangkalan Bun, Senin (6/4/2020). Foto : yus

Petugas Satpol PP dan Damkar membubarkan warga yang nongkrong di warung Kopi di Pangkalan Bun, Senin (6/4/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Tidak sedikit warga Pangkalan Bun Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tetap saja nongkrong di warung kopi, meskipun pemerintah sudah melarang adanya warga berkumpul. Untuk menertibkan hal tersebut, belasan warga yang nongkrong di warung kopi di Pangkalan Bun dibubarkan petugas, bahkan rata-rata mereka pelajar, Senin (6/4/2020).

Kasatpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni, mengatakan, mereka yang masih kumpul di warung kopi dinilai tidak mematuhi imbauan pencegahan virus Corona (Covid-19) yang sedang diupayakan Pemkab Kobar untuk memutuskan mata rantainya.

Baca Juga :  Warga Kobar Geger Penemuan Benda Dikira Bom

Pemilik warung kopi ditemukan tim gabungan masih menyediakan tempat berkumpul warga dengan membuka warung kopi pada malam hari dengan sembunyi-sembunyi, bahkan di pagi hari pun juga masih ada.

Sementara itu Rois salah satu petugas Satpol PP yang berada di lapangan mengatakan, berdasarkan laporan dari warga ada sebanyak 15-20 orang lagi asyik nongkrong sambil ngopi dan bahkan mereka dengan santainya bermain gitar di salah satu warung kopi milik warga terpaksa dibubarkan.

Baca Juga :  Direktur RSSI Tegaskan Kadis Kesehatan Kobar Tidak Terpapar Covid-19

“Bahkan rata-rata mereka pelajar, bukanya mereka belajar di rumah malah nongkrong dan asyik ngopi sambil bermain gitar,” ucap Rois kepada Kalteng Ekspres.

Menindaklanjuti laporan masyarakat petugas meluncur ke lokasi dan membubarkan anak-anak tersebut. Serta memberi arahan agar berdiam diri di rumah serta menegur pemilik kedai.

“Terimakasih untuk masyarakat yang peduli dengan sudah melaporkan kejadian tersebut. Bersama kita bisa lawan virus Corona,” ucap Rais. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Diterjang Banjir, Pengendara Motor Terseret Arus Deras

Kobar

Ini Pemicu Pemuda Seruyan Mengamuk

Kobar

Perketat Pengamanan Arus Mudik, Polsek Kumai Siagakan Seluruh Anggota

Kobar

Empat ASN Ditahan Polda Kalteng, Pemkab Kobar Upayakan Pembelaan

Kobar

144 Anggota Polres Kobar Dites Urine Mendadak

Kobar

Pengurus FPI Kobar Diisukan Terbentuk

Kobar

Digerebek Warga, Lima Remaja Diamankan Satpol PP

Kobar

Dua Peladang Dipidana, Aman dan Mahasiswa Gelar Aksi Unjuk Rasa
error: Content is protected !!