Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 6 April 2020 - 16:50 WIB

Sampel Lanjutan ODP Jamaah Tabligh Sudah Dikirimkan ke Laboratorium

Jamaah Tabliq yang pulang dari kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan, saat diambil sample untuk diperiksa di Laboratorium Kesehatan di Surabaya. Foto : Yus

Jamaah Tabliq yang pulang dari kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan, saat diambil sample untuk diperiksa di Laboratorium Kesehatan di Surabaya. Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comĀ  – Proses pengiriman sampel swab yang diambil dari 6 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Jamaah Tabligh yang diduga pernah berinteraksi dengan 2 pasien positif covid-19 yang sudah terkonfirmasi, Senin (6/4/2020) sudah dikirimkan ke laboratorium Balitbangkes Surabaya.

“Sebanyak 53 sampel swab sudah terkirim pada sesi pertama dan dalam sesi kedua sebanyak 6 sampel juga telah terkirim. Artinya total 59 sampel swab sudah terkirim dan saat ini kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” kata Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :  Embat Ponsel Karyawan, Pemuda Kolam Diringkus Polisi

Dijelaskan, sampel swab tersebut merupakan sesi kedua pengiriman sampel ke laboratorium di Surabaya. Sudah ada 2 PDP yang dipulangkan, lantaran hasilnya negatif. Jadi sebelumnya jumlah PDP di Kobar ada 9 orang saat ini jumlahnya 7 orang yang masih di karantina. Kemudian, menurut Fachruddin saat ini sudah ada perubahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang karantina.

Baca Juga :  Kobar Mulai di Kepung Api, Dalam Sehari Tiga Lokasi Lahan Terbakar

Berdasarkan pantauan di website informasi covid-19 Kobar pada http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/ jumlah Orang Dalam Pemantauan juga telah menurun jumlahnya. Dari sebelumnya 129 turun menjadi 127 orang. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Dikbud Kobar Perpanjang Aktivitas Belajar di Rumah Peserta Didik

Kobar

KPU Kobar Rekapitulasi Suara Empat PPK

Kobar

Pelaku Pembobol Bengkel Diringkus Polisi

Pemkab Kobar

Cegah Corona, CFD Ditiadakan Kecuali Kobar Expo

Pemkab Kobar

Bupati Kukuhkan Pengurus DPC Apdesi Kobar

Kobar

Kobar Siaga Darurat Covid-19, UN dan US Dibatalkan

Kobar

70 ABK Kalimutu Dipaksa Kencing oleh Petugas BNNK Kobar

Kobar

Enam Hari Operasi Zebra, Terjaring 599 Pelanggar Lalin di Kobar
error: Content is protected !!