Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 6 April 2020 - 16:50 WIB

Sampel Lanjutan ODP Jamaah Tabligh Sudah Dikirimkan ke Laboratorium

Jamaah Tabliq yang pulang dari kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan, saat diambil sample untuk diperiksa di Laboratorium Kesehatan di Surabaya. Foto : Yus

Jamaah Tabliq yang pulang dari kegiatan di Gowa, Sulawesi Selatan, saat diambil sample untuk diperiksa di Laboratorium Kesehatan di Surabaya. Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Proses pengiriman sampel swab yang diambil dari 6 Orang Dalam Pemantauan (ODP) Jamaah Tabligh yang diduga pernah berinteraksi dengan 2 pasien positif covid-19 yang sudah terkonfirmasi, Senin (6/4/2020) sudah dikirimkan ke laboratorium Balitbangkes Surabaya.

“Sebanyak 53 sampel swab sudah terkirim pada sesi pertama dan dalam sesi kedua sebanyak 6 sampel juga telah terkirim. Artinya total 59 sampel swab sudah terkirim dan saat ini kita tinggal menunggu hasil pemeriksaan laboratorium,” kata Direktur RSUD Sultan Imanuddin Pangkalan Bun dr. Fachruddin, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :  Tahun 2020, Pangkalan TNI AL Kumai Bakal Dibangun

Dijelaskan, sampel swab tersebut merupakan sesi kedua pengiriman sampel ke laboratorium di Surabaya. Sudah ada 2 PDP yang dipulangkan, lantaran hasilnya negatif. Jadi sebelumnya jumlah PDP di Kobar ada 9 orang saat ini jumlahnya 7 orang yang masih di karantina. Kemudian, menurut Fachruddin saat ini sudah ada perubahan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di ruang karantina.

Baca Juga :  Mes Korindo Membara, Api Melalap Habis Tiga Blok Bangunan

Berdasarkan pantauan di website informasi covid-19 Kobar pada http://covid19.kotawaringinbaratkab.go.id/ jumlah Orang Dalam Pemantauan juga telah menurun jumlahnya. Dari sebelumnya 129 turun menjadi 127 orang. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tiga Honorer Dishub Kobar Terancam Sanksi

Kobar

Pemkab Kobar Tetapkan Penyaluran Gas Epiji 3 Kg Sistem Kupon, Berlaku Tujuh Hari

Kobar

Buset, Celana Dalam Kades Juga Dicuri Pria Aneh di Kobar 

Kobar

Mulai Bulan Ini, Petugas Sensus Penduduk Kunjungi Rumah Warga

Kobar

Dinkes dan RSUD Imanuddin Cek Kesehatan Petugas Karhutla

Kobar

Gubernur Tinjau Pembangunan Pile Slab Jalan Kolam

Kobar

Turut Berduka, Hamdani Berharap Kejadian Laka Kelotok Tak Terulang Lagi

Kobar

Ziarah Makam Tokoh BPK, Wakil BPK RI Kunjungi Kobar