Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 28 April 2020 - 14:42 WIB

Sambil Berurai Air Mata, Gubernur Ingatkan Warga Bahaya Covid-19

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyeka air mata yang membasahi mukanya, saat memberikan keterangan resmi Selasa (28/4).

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran saat menyeka air mata yang membasahi mukanya, saat memberikan keterangan resmi Selasa (28/4).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah, Sugianto Sabran ikut bersedih ketika mendengar kabar Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin dinyatakan positif Covid-19. Sambil meneteskan air mata Gubernur mengingatkan masyarakat mengenai bahaya jika terserang virus ini.

“Ketika saya mendapatkan kabar ini saya minta Pak Wali untuk tabah, begitu juga dengan masyarakat Kalimantan Tengah saya ingatkan jangan anggap remeh penyakit ini. Jika sudah masuk rumah sakit pilihannya cuma dua sehat atau meninggal,” ungkap Gubernur, Selasa (28/4).

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Dorong Percepatan Realisasi Pembangunan

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk bersama mendoakan Walikota agar sembuh dan sehat kembali.  Lantaran saat ini kondisi Walikota sendiri stabil dan mendapat perawatan intensif dari rumah sakit.

“Melalui pesan singkat Pak Wali menyampaikan bahwa dirinya baik-baik saja, tadi malam Walikota juga telah menyampaikan bahwa untuk pengajuan segala macam kebijakan terkait Covid-19 akan diserahkan kepada Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Palangka Raya,”ujar Sugianto.

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Buka Jambore UMKM Wilayah Barat

Berkaca dengan kasus positif yang terjadi pada Walikota dengan tegas Gubernur menyebutkan bahwa Covid-19 merupakan virus yang berbahaya, dimana tidak sedikit saat ini orang yang meninggal akibat terinfeksi virus ini.

Gubernur mengajak masyarakat untuk bersama-sama mewaspadai virus ini, karena virus ini dapat menyerang siapa saja tanpa memandang status dan usia. Masyarakat diimbau untuk selalu mengikuti berbagai anjuran seperti berperilaku hidup sehat dan bersih,serta menjaga jarak social dan fisik. (via)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Pemprov Kalteng Raih Juara Satu APPI 2023

Health

Tim Satgas Berikan Tips Liburan Aman Dari Penularan Covid-19

Pemprov Kalteng

Kualitas SDM Pengelola Keuangan Perlu Ditingkatkan

Pemprov Kalteng

Gubernur Dukung Keikutsertaan Kontingen Porwanas Kalteng

Pemprov Kalteng

Sekda Kalteng Lantik Dewan Hakim dan Panitera MTQ

Pemprov Kalteng

Peserta Lulus CPNS TA 2019 Diminta Segera Lengkapi Berkas Persyaratan

Pemprov Kalteng

Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19, Pemprov Kalteng Siapkan Aula BPSDM

Metro Palangka Raya

Mendag Sidak Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Besar