Home / Metro Palangka Raya

Senin, 20 April 2020 - 20:42 WIB

Puluhan Remaja Balapan Liar Diamankan Ditsamapta Polda Kalteng

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Tim Satgas ll Pencegahan Covid-19 dari Ditsamapta Polda Kalteng membubarkan dan mengamankan puluhan remaja saat balapan liar di wilayah Bandar Udara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Senin (20/4/2020) Sore.

Peraturan yang dikeluarkan oleh Pemerintah dan Kapolri tentang physical distancing seakan-akan tidak digubris para puluhan remaja ini. Saat sedang asik balapan petugas kepolisian tiba di lokasi sehingga para pebalap liar kabur dan terjadi kejar-kejaran.

“Mereka kita amankan setelah mendapat laporan dari masyarakat bahwa di lokasi bandara ada perkumpulan masa dan balap liar,” kata Dirsamapta Kombes Pol Susilo Wardono melalui Wadir Samapta AKBP Timbul RK Siregar.

Baca Juga :  BPS Kalteng Gelar FGD Penyusunan IRIO 2019

Petugas tim satgas ll Pencegahan Covid-19 dari Ditsamapta Polda Kalteng bekerja sama dengan pihak otoritas bandara bertindak tegas untuk membubarkan aksi balap liar yang meresahkan masyarakat dan pengguna jalan.

Sesuai dengan isi Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan pengumpulan massa maka dari itu dilakukan penindakan terhadap pelaku balap liar dalam upaya melakukan pencegahan virus corona.

Baca Juga :  BNF Terpilih Menjadi Pendiri Untuk Dekade PBB Tentang Restorasi Ekosistem

“Mereka seharusnya belajar dirumah karena rata-rata pelaku balap liar ini adalah pelajar yang masih duduk di bangku SMA dan SMP,” imbuh Timbul.

Beberapa kendaraan yang digunakan untuk balap liar banyak yang tidak dilengkap bahkan ada yang menggunakan knalpot racing, sehingga suara motornya brisik dan sudah diamankan di Pos Lalu Lintas Polresta Palangka Raya di Jalan Yos Sudarso.

“Sebanyak 18 kendaraan dan 32 orang diamankan serta akan dilakukan penilangan dan kepada orang tuanya masing-masing akan dipanggil,” beber Timbul. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Sarankan Pemko Perluas Kerjasama dengan Investor

Metro Palangka Raya

Cegah Virus Corona, Car Free Day Ditiadakan Sementara

Metro Palangka Raya

Ngaku Anggota TNI, Penjual Martabak Diamankan Polisi 
Ketiga pelaku saat diamankan anggota Satresnarkoba Polres Katingan Sabtu (18/5).

Metro Palangka Raya

Razia THM, Polisi Sita Puluhan Botol Miras di Pal 12

Metro Palangka Raya

Jelang Idul Adha Ditsamapta Polda Kalteng Semprot Disinfektan Sejumlah Masjid

Metro Palangka Raya

Merasa Dicurangi, Calon Kades Gugat Hasil Pilkades Tuyun ke PTUN

DPRD Kota

Ketua Dewan Minta Manajemen Pasar Dibenahi 

Metro Palangka Raya

Disergap Polisi, Bandar Sabu Sempat Buang Barbuk ke WC 
error: Content is protected !!