Home / Kobar

Kamis, 16 April 2020 - 15:19 WIB

Puluhan Pelajar Terjaring Razia Main Game di Warnet

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.comĀ  – Jajaran Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kotawaringin Barat (Kobar) merazia sejumlah tempat yang menjadi lokasi berkumpulnya warga. Saat menggelar razia ini, anggota Satreskrim menjaring puluhan pelajar sedang bermain game online di warnet Jalan Pasanah Kelurahan Madurejo, Kamis (16/4/2020).

“Ada sekitar 10 orang pelajar SMP dan SMA yang tengah asik main game online terjaring razia. Beragam ekspresi ditunjukkan oleh anak-anak tersebut, ada yang ketakutan sampai berusaha kabur. Ada pula yang tenang-tenang saja,” ungkap Kasatreskrim AKP Rendra Aditia Kamis (16/4).

Baca Juga :  Pemerintah dan DPR Bersinergi Kembangan IKM di Daerah

Menurut Rendra, seharusnya masa liburan digunakan untuk mengurangi risiko tertular virus. Namun para pelajar ini malah memanfaatkan dengan bergerombol bermain game online.

“Kita sangat menyayangkan sikap orang tua yang mengabaikan anak-anaknya sehingga membiarkan beraktivitas diluar rumah malam hari. Harusnya para orang tua bisa ikut mengawasi kegiatan anak-anaknya selama diliburkan demi mencegah penyebaran virus corona”, ujar Rendra Aditia.

Baca Juga :  Kodim 1014 Pangkalan Bun Bekali 40 Peserta Calon Bintara

Seusai diamankan lanjut dia, para pelajar ini kemudian diberikan pembinaan dan penjelasan mengenai masa belajar di rumah yang berlangsung sampai masyarakat mematuhi. Setelah itu mereka disuruh pulang ke rumah masing-masing.

“Kami mengimbau kepada pemilik warnet untuk menyediakan hand sanitizer atau fasilitas cuci tangan agar pengunjung yang datang bisa menyeterilkan tangannya sebelum memegang mouse atau keyboard,” pesan Rendra. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Dirazia Polisi, Balapan Liar Kocar Kacir, Sembilan Berhasil Ditangkap

Kobar

Busett…Bulan Ramadhan, IRT di Kobar Jual Puluhan Liter Miras

Kobar

Rumah Warga Mendawai Hancur Diseruduk Truk

Kobar

Pengedar Sabu Kelurahan Madurejo Diringkus Polisi

Kobar

Polsek Kolam Ciduk Penjual Miras Oplosan

Kobar

BMKG Kobar Prediksi Curah Hujan Tinggi Terjadi Hingga 20 Juni 2019

Kobar

Ngamuk Bawa Parang di Masjid, Pemuda Kumai Dibekuk Polisi

Kobar

Gasak Enam Unit HP, Maling Toko Ponsel Diciduk Polisi Saat Nongkrong di Kafe
error: Content is protected !!