Home / Kotim

Kamis, 2 April 2020 - 21:18 WIB

PT Sawit Mas Salahkan Korban Terkait Lakakerja Tewasnya Security

ilustrasi net.

ilustrasi net.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kematian seorang petugas security PT Sawit Mas Nugraha Perdana yang tewas tersengat listrik saat hendak memindahkan tiang bendera yang berada di depan kantor Rabu (1/4/2020), menyisakan duka bagi keluarga korban. Ironisnya, saat dikonfirmasi awak media Kalteng Ekspres.com ke pihak perusahaan PT Sawit Mas menyebut bahwa peristiwa ini murni kesalahan korban sendiri.

Hal ini diutarakan oleh perwakilan dari PT Sawit Mas Lukman Nurhakim selaku Pelaksana Umum. Menurutnya, kejadian tersebut murni kecelakaan kerja, dan kesalahan korban sendiri, lantaran pihaknya tidak pernah menyuruh korban untuk melepas tiang bendera yang berada di kantor setempat.

Baca Juga :  Warga Pegiat Anti Narkoba Dorong Kehadiran BNNK di Kotim, Polisi Diminta Usut Bandar Besar

“Kami tidak pernah memerintahkan ataupun menyuruh korban untuk melepas tiang bendera tersebut, itu murni inisiatif korban sendiri, karena kita tahu itu bukan termasuk tugas security, dan itu adalah kesalahan korban sendiri,”ujarnya kepada awak media, saat dikonfirmasi Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Nyabu di dalam Lapas, Nor Diciduk Polisi

Kendati demikian lanjut dia, perusahaan tetap bertanggung jawab dengan memberikan santunan dan hak-hak korban lainya selaku karyawan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

” Kami akan bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa korban, baik santunan atau hak-hak korban lainya selaku karyawan dan itu akan kami urus secepatnya,”ujarnya.

Ia memastikan, bahwa kejadian tersebut bisa dikatakan murni kecelakaan kerja, karena saat kejadian korban masih jam bekerja. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Takut di Bongkar Paksa, Warga Ujung Pandaran Bongkar Sendiri Rumahnya

Kotim

Pergeseran Material Bangunan Program TMMD Penuh Tantangan

Kotim

Berupaya Kabur, Bandar Sabu Kotim Tumbang Didor Polisi

Kotim

PN Sampit Sebut Pernyataan Ketua LBH Gapta Tidak Benar

Kotim

ABK Ditemukan Tewas di dalam Kapal

Kotim

Asik Bertransaksi Narkoba, Lima Orang Pelaku Diringkus Tim Cobra

Kotim

Jual Sabu, IRT di Ketapang Diciduk Polisi

Kotim

Seruduk Dua Avanza, Pengendara Sepeda Motor Terpental
error: Content is protected !!