Home / Kotim

Kamis, 2 April 2020 - 21:18 WIB

PT Sawit Mas Salahkan Korban Terkait Lakakerja Tewasnya Security

ilustrasi net.

ilustrasi net.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Kematian seorang petugas security PT Sawit Mas Nugraha Perdana yang tewas tersengat listrik saat hendak memindahkan tiang bendera yang berada di depan kantor Rabu (1/4/2020), menyisakan duka bagi keluarga korban. Ironisnya, saat dikonfirmasi awak media Kalteng Ekspres.com ke pihak perusahaan PT Sawit Mas menyebut bahwa peristiwa ini murni kesalahan korban sendiri.

Hal ini diutarakan oleh perwakilan dari PT Sawit Mas Lukman Nurhakim selaku Pelaksana Umum. Menurutnya, kejadian tersebut murni kecelakaan kerja, dan kesalahan korban sendiri, lantaran pihaknya tidak pernah menyuruh korban untuk melepas tiang bendera yang berada di kantor setempat.

Baca Juga :  Akhir Januari, Seluruh Desa di Kotim Ditarget Selesai Susun APBDes

“Kami tidak pernah memerintahkan ataupun menyuruh korban untuk melepas tiang bendera tersebut, itu murni inisiatif korban sendiri, karena kita tahu itu bukan termasuk tugas security, dan itu adalah kesalahan korban sendiri,”ujarnya kepada awak media, saat dikonfirmasi Kamis (2/4/2020).

Baca Juga :  Rumah Warga Tanah Mas Hangus Terbakar

Kendati demikian lanjut dia, perusahaan tetap bertanggung jawab dengan memberikan santunan dan hak-hak korban lainya selaku karyawan sesuai perundang-undangan yang berlaku.

” Kami akan bertanggungjawab atas kejadian yang menimpa korban, baik santunan atau hak-hak korban lainya selaku karyawan dan itu akan kami urus secepatnya,”ujarnya.

Ia memastikan, bahwa kejadian tersebut bisa dikatakan murni kecelakaan kerja, karena saat kejadian korban masih jam bekerja. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

Tragis,Truk vs Pikap Adukuat,12 Orang Tewas Terpanggang 3 Luka Berat

Kotim

Waduh! Lepas Kendali, Dua Truk di Sampit Seruduk Pembatas Jalan

Kotim

Setahun Buron, Pembunuh Warga Telaga Diringkus Polisi

Kotim

TMMD Selesai, Semangat Gotong Royong Harus Selalu Dijaga

Kotim

Polres Kotim Musnahkan Barbuk Sabu Dari Lima Tersangka

Kotim

Rusak Parah, Polsek Mentaya Hulu Perbaiki Ruas Jalan Kuayan – Santilik

Kotim

Diduga Kuat Dibunuh, Sunarto Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Kotim

Warung Kosong di Jalan HM Arsyad Diamuk Si Jago Merah
error: Content is protected !!