Home / DPRD Kota

Senin, 27 April 2020 - 12:20 WIB

Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. Foto : Ra

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya, membuat sejumlah aktivitas perusahaan terhambat serta mempengaruhi pendapatan para perusahaan.

Namun, menurut Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi perusahaan untuk memikirkan sistem pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya. Pasalnya di tengah keterbatasan yang ada saat ini, THR sangat dibutuhkan para karyawan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Bahkan THR telah diatur dalam undang-undang dan wajib diberikan kepada karyawan.

Baca Juga :  Ketua Dewan Optimis Penerapan PPKM Tekan Kasus Covid-19

“THR itu kan pendapatan non upah yang wajib diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya, minimal sepuluh hari sebelum perayaan hari raya. Jadi kami berharap para perusahaan sudah memikirkan sistem pembayarannya dari sekarang,” kata Sigit Widodo kepada awak media, Senin (27/4/2020)

Lebih lanjut dijelaskan, jika perusahaan tidak mampu membayar THR secara penuh, pihaknya menyarankan perusahaan dapat membayarkan THR tersebut secara bertahap. Atau perusahaan dapat mengalihkan pembayaran THR pada waktu yang telah disepakati bersama dengan karyawan.

Baca Juga :  Orangtua Diminta Tingkatkan Pengawasan Pada Anak

“Kita berharap, tidak ada perusahaan yang tidak mampu membayar THR. Kalau bisa, perusahaan dapat membayarkan setengah dari THR tersebut, kemudian setengahnya lagi dapat dibayarkan di kemudian hari sesuai dengan kesepakatan bersama karyawan,” ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pemkot Palangka Raya Diminta Gali Potensi PAD

DPRD Kota

Dewan Minta Pemerintah Gandeng Pihak Swasta

DPRD Kota

Dewan Dukung Palangka Raya Jadi Kota Layak Anak

DPRD Kota

Dewan Minta Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Momentum Lanjutkan Perjuangan Bangsa

DPRD Kota

Cegah DBD Melalui Gerakan PSN dan PHBS

DPRD Kota

Dewan Dukung Pemberian Paket Internet Gratis Bagi Peserta Didik dan Guru

DPRD Kota

Dewan Minta Orangtua Lebih Waspada Menjaga Anak

DPRD Kota

Dewan Sorot Traffic Light dalam Kota Palangka Raya
error: Content is protected !!