Home / DPRD Kota

Senin, 27 April 2020 - 12:20 WIB

Perusahaan Diimbau Tidak Telat Bayar THR

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. Foto : Ra

Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Sigit Widodo. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ditengah Pandemi Covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) khususnya Kota Palangka Raya, membuat sejumlah aktivitas perusahaan terhambat serta mempengaruhi pendapatan para perusahaan.

Namun, menurut Anggota Komisi C DPRD Kota Palangka Raya, Sigit Widodo, hal tersebut tidak menjadi kendala bagi perusahaan untuk memikirkan sistem pembayaran Tunjangan Hari Raya (THR) bagi karyawannya. Pasalnya di tengah keterbatasan yang ada saat ini, THR sangat dibutuhkan para karyawan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Bahkan THR telah diatur dalam undang-undang dan wajib diberikan kepada karyawan.

Baca Juga :  Vaksinasi Anak Perlu Disaat PTM

“THR itu kan pendapatan non upah yang wajib diberikan oleh perusahaan kepada karyawannya, minimal sepuluh hari sebelum perayaan hari raya. Jadi kami berharap para perusahaan sudah memikirkan sistem pembayarannya dari sekarang,” kata Sigit Widodo kepada awak media, Senin (27/4/2020)

Lebih lanjut dijelaskan, jika perusahaan tidak mampu membayar THR secara penuh, pihaknya menyarankan perusahaan dapat membayarkan THR tersebut secara bertahap. Atau perusahaan dapat mengalihkan pembayaran THR pada waktu yang telah disepakati bersama dengan karyawan.

Baca Juga :  Pansus DPRD Kota Rekomendasi Hasil Audit BPK RI

“Kita berharap, tidak ada perusahaan yang tidak mampu membayar THR. Kalau bisa, perusahaan dapat membayarkan setengah dari THR tersebut, kemudian setengahnya lagi dapat dibayarkan di kemudian hari sesuai dengan kesepakatan bersama karyawan,” ucapnya. (Ra)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Waspada Investasi Bodong Skema Ponzy

DPRD Kota

Pemkot Diminta Bantu Pasarkan Hasil Panen Masyarakat

DPRD Kota

Banyak Peluang Usaha Bagi Generasi Milennial

DPRD Kota

Dewan Minta Jadikan Hari Pahlawan Sebagai Momentum Lanjutkan Perjuangan Bangsa

DPRD Kota

Pembahasan Tatib DPRD Kota Palangka Raya Rampung

DPRD Kota

Prokes Perlu Diperketat Saat Mudik

DPRD Kota

Dewan Apresiasi UCI MTB Berjalan Lancar dan Sukses

DPRD Kota

Rapat Pembahasan LKPj Wali Kota Digelar Sistem Online