Home / Seruyan

Selasa, 7 April 2020 - 20:53 WIB

Pemkab Tutup Sementara Tempat Keramaian di Kabupaten Seruyan

Bupati Seruyan Yulhaidir mengumumkan penutupan sementara sarana dan prasarana di Kabupaten Seruyan, Selasa (7/4/2020). Foto : ro

Bupati Seruyan Yulhaidir mengumumkan penutupan sementara sarana dan prasarana di Kabupaten Seruyan, Selasa (7/4/2020). Foto : ro

KUALA PEMBUANG, KaltengEkspres РPemerintah Kabupaten Seruyan sejauh ini terus berupaya untuk mencegah  penyebaran Covid-19. Bahkan untuk upaya tersebut, melalui surat edaran Menteri Kesehatan Republik Indonesia  menindaklanjuti WHO yang telah menetapkan status Covid-19 sebagai darurat kesehatan global yang sudah menjadi pandemik, mengambil kebijakan untuk menutup sementara objek wisata, sarana olah raga, cafe atau karaoke, kolam renang, arena bermain anak dan rental play station (PS), serta himbauan untuk hotel, penginapan dan rumah makan yang ada di wilayah setempat.

Baca Juga :  Dua Pencuri Barang Elektronik Dibekuk Polisi

Bupati Seruyan Yulhaidir mengatakan, dalam rangka mencegah dan meningkatkan kewaspadaan serta melindungi warga masyarakat Kabupaten Seruyan dengan memperhatikan perkembangan kasus penyebaran Covid-19. Berdasarkan surat edaran yang di keluarkan pada tanggal 6 April 2020.

“Kita akan memperpanjang masa penutupan sementara tempat-tempat yang memungkinkan keberadaan orang banyak berkumpul,” ungkap Bupati Seruyan Yulhaidir, Selasa (7/4/2020).

Ia juga menambahkan, bagi hotel, penginapan dan juga rumah makan untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak) serta menyediakan fasilitas tempat cuci tangan dan cairan pembersih seperti antiseptik atau sabun guna mencuci tangan untuk menjaga kebersihan.

Baca Juga :  Dewan Dukung Budidaya Ikan Pipih di Seruyan

“Bagi hotel, penginapan yang ada di Kabupaten Seruyan ini agar bisa menyediakan tempat cuci tangan apa lagi rumah makan diutamakan menyediakan tempat cuci tangan dan diharapkan untuk menerapkan physical distancing (jaga jarak) kepada pelanggan yang ingin membeli makan, jika perlu dibungkus saja”, tandasnya. (ro)

Share :

Baca Juga

Seruyan

Pemkab Seruyan Biayai Pembelian Seragam Sekolah Bagi Siswa Tak Mampu

Seruyan

Pjs Bupati Seruyan Minta Kualitas Jalan Pelabuhan Segintung Ditingkatkan

Seruyan

Duh! Nyaris Lepas, Warga Keluhkan Kerusakan Papan Reklame

Seruyan

Balita Korban Laka Speedboat Ditemukan Tewas Mengapung Dipinggir DAS Seruyan

Seruyan

Yulhaidir Pimpin Perbakin Seruyan

Seruyan

Pemkab Seruyan Lakukan Penghapusan Denda Pajak Kendaraan Bermotor

Seruyan

16.904 Warga Seruyan Belum Lakukan Perekaman e-KTP

Health & Fitness

Yulhaidir : Air Rebusan Brotowali Mampu Meningkatkan Daya Tahan Tubuh
error: Content is protected !!