Home / Pemkab Kobar

Kamis, 23 April 2020 - 13:59 WIB

Pemkab Kobar Bakal Launching Pasar Pangan Online

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin rapat.

Bupati Kobar Hj Nurhidayah saat memimpin rapat.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Kobar bakal melaunching Pasar Pangan Online Kobar Tahun 2020.

Pasar pangan sistem online ini diberlakukan selama menghadapi masa pandemi Covid 19 ini.  Hal ini diputuskan, sesuai hasil rapat, yang dilaksanakan Rabu (22/4/2020).

Launching Pasar Pangan Online Tahun 2020 Kobar ini nantinya melibatkan 27 participant melalui media Video Conference (vidcon) dengan pelaku usaha/UKM yang bergerak di bidang produksi pangan (kuliner) dan penyediaan 9 bahan pokok (daging, telur ayam, ikan, Pangan Segar Asal Tumbuhan) serta sektor jasa di wilayah Kobar.

Baca Juga :  Peringati HLP, Ini Pesan Pj Bupati Kobar

Kepala DKP Kobar Kris Budi Hastuti, mengatakan, kegiatan Pasar Pangan Online Kobar dilaksanakan sebagai bagian dari upaya Pemkab Kobar dalam memutus rantai penyebaran covid-19, sekaligus pendampingan serta promosi produk guna menumbuh kembangkan pelaku usaha/UKM yang terdampak oleh wabah covid-19.

Baca Juga :  Bupati Minta Warga yang Belum Terdaftar Bansos Lapor ke Kelurahan

Situasi seperti ini menuntut pelaku usaha/UKM untuk menyesuaikan diri dan melakukan terobosan serta strategi agar mampu bertahan di tengah wabah, misalnya dengan mengembangkan model pemasaran media sosial atau dengan menggunakan aplikasi online.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi wadah bagi pelaku usaha/UKM dalam memasarkan produknya serta meningkatkan kemampuan berwirausaha dengan lebih menjangkau konsumen dari berbagai lapisan masyarakat dan wilayah serta mengikuti kebijakan Pemerintah dengan menerapkan social/physical distancing,”kata Kris Budi. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Tinggal 3 PKM di Kobar Belum Akreditasi

Pemkab Kobar

WFC Tahap II Berpeluang Dibangun di Kelurahan Raja

Kobar

Setelah Dikelola, Wisata Budaya Kobar Mulai Diminati Wisatawan Lokal dan Mancanegara

Pemkab Kobar

Bupati Pastikan Hewan Kurban yang Disalurkan Layak Konsumsi

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Dorong Percepatan Vaksinasi 

Pemkab Kobar

Bupati Katingan Buka Forum Diskusi Politik

Pemkab Kobar

Bupati Resmikan Ruang Praktek SMKN 1 Kumai

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Ajak Kartar Sinergi Membangun Daerah