Home / Pemkab Kobar

Selasa, 21 April 2020 - 14:36 WIB

Pemkab Kobar Akan Datangkan Alat Swab Test Corona

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) menargetkan bisa melakukan tes corona sendiri di laboratorium Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah). Saat ini, Pemkab Kobar masih menunggu alat Swab test tiba.

“Jika alat Swab tes datang pada Rabu atau Kamis ini, dapat langsung dilakukan kalibrasi dan jika sudah running, maka pemeriksaan swab sudah bisa dilakukan di laboratorium Labskesda COVID-19 RSUD Sultan Imanuddin,” kata Bupati Kobar Hj Nurhidayah usai menerima bantuan APD dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Selasa (21/4/2020).

Baca Juga :  Masyarakat Desa Terdampak Covid 19 Akan Terima BLT Sebesar Rp600

Nurhidayah mengatakan nantinya tes swab bisa dilakukan langsung di Kobar tidak menunggu dari Surabaya lagi. Sehingga hasil pemeriksaan juga bakal lebih cepat diketahui.




“Nantinya dapat dilakukan dengan cepat dan hasilnya juga bisa diperoleh dalam waktu yang tidak terlalu lama,” kata Nurhidayah.

“Semoga alat ini segera dapat dioperasionalkan, sehingga hasil lab dapat diperoleh dengan cepat dan tidak bergantung ke Surabaya lagi,” ucap Nurhidayah.

Baca Juga :  BPBD Kobar Imbau Masyarakat Waspada Banjir

Dia mengatakan saat ini Pemkab sudah membagikan alat rapid test ke Puskesmas-puskesmas. Dia meminta hasil rapid test segera dilaporkan.

“Kami berharap rapid test yang sudah didistribusikan segera dapat dilakukan pemeriksaan dan laporan dapat kami terima segera,” ujar Nurhidayah.

Dikatakan, saat ini Pemkab Kobar terus berupaya memenuhi kebutuhan alat pelindung diri (APD), dan Alhamdulillah hari ini kita mendapatkan bantuan dari Lanud Iskandar, katanya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Berharap Program Belum Tuntas Dilanjutkan

Pemkab Kobar

Maknai HUT RI, dengan Turut Membangun Daerah

Pemkab Kobar

Jumlah ODP Kumai Tertinggi di Kobar

Pemkab Kobar

Tahun Baru, Kobar Berlakukan PPKM Level 3

Pemkab Kobar

Ini Tanggapan Bupati Atas Pandangan Fraksi

Kobar

RSSI Pangkalan Bun Masih Rawat 3 Orang PDP

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Bakal Terapkan Standar Pelayanan

Pemkab Kobar

Bupati Tinjau Progres Pembangunan RS Pratama