Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 20 April 2020 - 21:16 WIB

PCNU Katingan Bagikan 270 Paket Sembako

Sekretaris PC-NU Katingan, H.Rusdianoor, menyerahkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat di Kec.Katingan Tengah. Foto : MI

Sekretaris PC-NU Katingan, H.Rusdianoor, menyerahkan langsung bantuan sembako kepada masyarakat di Kec.Katingan Tengah. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Dalam rangka mendukung program Pemerintah Kabupaten Katingan, serta dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Corona di Kabupaten Katingan, jajaran Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Katingan yang diketuia oleh H.Noorivansyah memberikan bantuan sembako kepada masyarakat.

“Pada hari ini kami dari PC-NU Katingan memberikan bantuan kepada masyarakat, yang secara ekonomi terganggu saat pandemik corona sekarang ini,” kata Ketua PC-NU H.Noorivansyah melalui Sekretaris, H.Rusdianoor S.Ag, kepada KaltengEkspres.com, melalui Whats App, Senin (20/4/2020).

Dikatakannya, dampak dari Covid 19 ini membuat susah masyarakat kecil yang mencari nafkah untuk keluarganya, seperti tukang bentor, buruh panggul, penjual makanan dan sebagainya. Ketua Nahdlatul Ulama juga menambahkan bahwa covid -19 ini benar-benar mengganggu masalah ekonomi masyarskat kecil.

Baca Juga :  Pemkab Bakal Ajukan Draf Raperda Bebas Merokok

“Pendataan penerima sembako ini didata oleh masyarakat nahdiyin dan pengurus Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan,” ucapnya.

Dijelaskannya, total pembagian sembako sebanyak 270 paket dibagi menjadi dua wilayah yakni Wakil Cabang Nahdlatul Ulama yaitu MWC Katingan Hilir dan MWC Katingan Tengah yang merasakan dampak penyebaran Covid-19. Untuk itu pembagian MWC Katingan Hilir dipimpin oleh Koordinator Ketua Nahdlatul Ulama Kabupaten Katingan, sedangkan MWC Katingan Katingan Tengah Koordinator Sekretaris Nahdlatul Ulama Kabupaten Katingan (H. Rusdiannor, S.Ag.,M.H, Pembagian dimulai hari Senin pagi dan selesai Senin sore.

Baca Juga :  Bupati Sakariyas Berharap Semua Kegiatan Tahun Anggaran 2020 Terselesaikan

Dikatakan, pembagian dan pengemasan dibantu oleh Barisan Ansor Serba Guna (BANSER) bantuan ini tujuannya untuk mengurangi beban kaum Nahdiyin menghadapi bulan suci Ramadhan yang tinggal beberapa hari. Semoga ke depannya Nahdlatul Ulama Kabupaten Katingan mampu menyiapkan paket sembako lebih banyak sehingga tersebar ke suluruh MWC se-Kabupaten Katingan.

“Harapan besar kami semoga dengan datangnya bulan suci ramadhan 1441 H ini, Covid-19 sirna atau hilang di muka bumi ini,” ujarnya. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Pasca Kebakaran, Murid SD Menangis Melihat Kondisi Sekolah

Katingan

KUA PPAS APBD Katingan 2022 Disahkan

Pemkab Katingan

DLH Imbau Warga Waspada Cuaca Ekstrem

Katingan

Kapolres Katingan Salurkan Bantuan ke Posko Covid -19

Pemkab Katingan

Sunardi Serahkan 16 Ekor Sapi Kurban

Katingan

Jual 94 Paket Sabu, Dua Bersaudara Diringkus Polisi

Katingan

Musibah Banjir Jadikan Renungan Bersama 

Pemkab Katingan

RAPBD Katingan Tahun 2020 Disahkan
error: Content is protected !!