Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 16 April 2020 - 23:44 WIB

Pasien PDP Asal Kapuas Meninggal Dunia

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat di RSUD Doris Sylvanus dinyatakan menìnggal dunia, Kamis (16/4).

Hal tersebut dikonfirmasi oleh pihak RSDS melalui Kepala Bidang Diklit, Pengembangan dan Humas RSUD Doris Sylvanus dr Riza Syahputra saat dihubungi di Palangka Raya.

Kepala Bidang Diklat, Pengembangan dan Humas RSUD Doris Sylvanus dr Riza Syahputra mengatakan, pada pukul 19.15 WIB salah seorang PDP yang dirawat di RSDS Palangka Raya meninggal dunia. Pasien tersebut merupakan rujukan dari RS Kabupaten Kapuas, Senin (13/4) lalu.

Baca Juga :  Polisi Bekuk Pelaku Pembobol Rumah Warga Pahandut

“Pasien tersebut berjenis kelamin laki-laki berusia 58 tahun, selain karena usia pasien tersebut juga memiliki penyakit pemberat yakni penyakit pneunomia dan jantung, dan hasil laboratorium pasien tersebut belum keluar,” katanya saat dikonformasi melalui pesan WhatsApp.

Pasien sendiri berdasarkan informasi akan dimakamkan dengan menggunakan protokol keselamatan Covid-19 yang berlaku.

Per 16 April, diketahui total kasus positif Covid-19 di Kalteng mencapai 34 kasus, 24 orang dalam perawatan, 8 orang dinyatakan sembuh dan 2 orang meninggal dunia.

Baca Juga :  Tolak Pemakaman Protokol Covid-19, Keluarga Pasien Pukul Tim Satgas

Pasien positif Covid-19 sebanyak 34 orang tersebut masih berada di sejumlah RS rujukan diantaranya RSUD Doris sylvanus Palangkaraya 22 orang, RSUD Sultan imanuddin 8 orang, dan RSUD Murjani Sampit 4 orang.

Jumlah zona merah atau wilayah yang terdapat warga positif Covid-19 di Kalteng tetap berjumlah 6 daerah yang berada di Kota Palangkaraya, kabupaten Kotawaringin Timur, kabupaten Kotawaringin Barat, kabupaten Barito Timur, kabupaten Kapuas dan Kabupaten Katingan. (via)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Tim Gabungan Razia Blok Kamar Lapas

DPRD Kota

ASN Palangka Raya Diminta Tidak Poliandri

Metro Palangka Raya

Akibat Isu Virus Corona Harga Jahe dan Kunyit Mahal

DPRD Kota

Rapat Pembahasan LKPj Wali Kota Digelar Sistem Online

Metro Palangka Raya

Duh.. Jambret Menggila, Giliran Mahasiswi Dirampas Ponselnya

DPRD Kota

Anggota DPRD Kota Palangka Raya Reses ke Kelurahan Menteng

Metro Palangka Raya

Seorang Remaja Jadi Korban Pemukulan 

Metro Palangka Raya

Laka Maut Tumbang Nusa Tewaskan Satu Pengendara Motor 
error: Content is protected !!