Home / Katingan / Pemkab Katingan

Sabtu, 4 April 2020 - 15:47 WIB

ODP di Katingan Bertambah Menjadi 45 Orang

Data Penyebaran Covid-19 Kabupaten Katingan. Foto : MI

Data Penyebaran Covid-19 Kabupaten Katingan. Foto : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Berdasarkan laporan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan pada hari Sabtu 4 April 2020 pukul 11.00 Wib bahwa orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 45 orang, sedangkan PDP dan meninggal dunia tidak ada.

Demikian disampaikan Ketua Pelaksana Kepala Sekretariat Gugus Tugas Percepetan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga SP MM, kepada Kalteng Ekspres, melalui Whats App, Sabtu (4/4/2020).

Dikatakannya, Gugus Tugas kembali melakukan penyemprotan disinfektan di Desa Manduing Lama, Kecamatan Pulau Malan. Kemudian melakukan monitoring keberadaan pendatang dari luar daerah berburu binatang di pesisir sungai-sungai di Kecamatan Katingan Kuala.

Baca Juga :  Pemkab Perkuat Pencegahan Tipikor

“Disiapkan 2 Posko Covid-19 bagi warga yang baru datang dari luar wajib lapor dan mengadakan pendataan terhadap penduduk/pelajar/mahasiswa yang baru datang dari luar daerah di Kecamatan Katingan Kuala,” sebut Eka.

Kemudian pihak BPBD Kabupaten Katingan bersama Camat, Kepala Desa, TNI dan Polri di Sanaman Mantikei menyampaikan himbauan tentang yang perlu dilakukan oleh masyarakat dalam hal pengamanan diri dan keluarga terhadap bahaya Corona Virus Disease (Covid-19).

Begitu pula di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing memberikan bantuan air mineral dan mie instan untuk Puskesmas Pendahara sekaligus menerima kunjungan Bapak Kaharap Samaun bersama Ibu Sinar Kamala (anggota DPRD Prov. Kalimantan Tengah) untuk memberikan sumbangan berupa masker untuk petugas kesehatan pada Puskesmas Pendahara.

Baca Juga :  Pemkab Katingan Benahi Infrastruktur Pemukiman 

“Untuk di Kecamatan Tasik Payawan melakukan penyemprotan disinfektan untuk rumah penduduk di Desa Luwuk Kiri.” jelasnya.(MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Katingan

Satnarkoba-BNK Musnahkan 22,51 Gram Sabu

Katingan

Pedagang Bahan Bangunan Tewas Dikampak Perampok

Katingan

DAD Katingan  Bahas Percepatan Realisasi Program Dayak Bahadat 

Katingan

7 Bulan Buron, Pelaku Penusuk Dua Warga Katingan Tengah Dibekuk Polisi 

Katingan

Polres Katingan Deklarasi Larangan Mudik

Katingan

Dewan Sampaikan Hasil Reses

Pemkab Katingan

Bupati Sakariyas Serahkan PKD Ke Camat Katingan Hilir

Pemkab Katingan

Pemkab Katingan Teken MoU Pendayagunaan Dokter Spesialis