Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 9 April 2020 - 20:33 WIB

Minimnya Pengetahuan Teknologi Masyarakat Menjadi Kendala Bulog

Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Mika Ramba. Foto : ra

Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Mika Ramba. Foto : ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Masyarakat Kalimantan Tengah (Kalteng), khususnya di Kota Palangka Raya, saat ini tengah mengeluhkan melonjaknya harga sejumlah bahan pokok. Selain akibat Pandemi Covid-19, menjelang masuknya bulan suci Ramadhan juga menjadi salah satu faktor melonjaknya harga.

Untuk itu, Bulog Divisi Regional Kalteng menyediakan empat komoditas murah bagi masyarakat Kota Palangka Raya, yang akan berlangsung hingga tanggal 31 Mei 2020 mendatang dan dapat di pesan melalui sistem penjualan online di Toko Pedia atau melalui nomor WhatsApp Bulog Divisi Regional Kalteng.

Baca Juga :  Lagi, Pengedar Sabu Gumas Diringkus Polisi¬†

“Program kami sih kalau stoknya bergulir suplainya masuk terus kalau bisa sampai tanggal 31 Mei mendatang. Insyaallah kalau bisa berjalan terus, kita akan bukan sampai Idulu Fitri,” kata Kepala Divisi Regional Bulog Kalteng, Mika Ramba kepada awak media, Kamis (9/4/2020).

Namun dalam pelaksanaannya, pihaknya saat ini terkendala dengan minimnya pengetahuan teknologi masyarakat. Sehingga masyarakat lebih memilih berbondong-bondong untuk membeli langsung ke kantor Bulog Divisi Regional Kalteng di Jalan RTA Milono km 3, Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Warga Palangka Raya Ditemukan Tewas dalam Rumah

“Kalau untuk penjualan gula dan lain sebagainya dalam bentuk paket murah itu sebenarnya kita sudah buka, namun secara online. Bahkan sudah ada beberapa yang pesan. Cuman memang masyarakat yang datang langsung membeli ke outlet, mungkin yang belum familiar dengan sarana online. kita bisa memahami permasalahan itu, sehingga kami tetap berusaha melayani, namun dengan ketentuan dan prosedur yang telah diatur oleh pemerintah untuk menghindari adanya perkumpulan massa,” tuturnya. (ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Biadab, Usai Disodomi, Pelaku kemudian Menggorok Leher Korban

Metro Palangka Raya

Bantu Masyarakat, Bripda Aris Hariyanto Donorkan Darah 

Metro Palangka Raya

Residivis Pembobol Rumah Kosong Tersungkur Didor Polisi

DPRD Kota

Penutupan Lokalisasi Harus Ada Solusi

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Limpahkan Berkas Perkara Empat Tersangka Korupsi

DPRD Kota

Ketua Dewan Kota Palangka Raya Ingatkan Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Kota

DPRD Kota Studi Banding ke DPRD Tala dan Banjarbaru

Metro Palangka Raya

Residivis Curanmor Bobol 20 Rumah Kosong
error: Content is protected !!