Home / Barito / Hukum Kriminal

Minggu, 19 April 2020 - 18:39 WIB

Kapal Dagang Terbakar di Sungai Barito, Satu Terluka

Korban luka bakar dan kelotok yang terbakar di DAS Barito Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura), Minggu (19/4/2020) pukul 11.15 Wib. Foto : eni

Korban luka bakar dan kelotok yang terbakar di DAS Barito Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura), Minggu (19/4/2020) pukul 11.15 Wib. Foto : eni

PURUK CAHU, KaltengEkspres.com – Warga Muara Laung I digegerkan dengan peristiwa kebakaran yang menimpa 1 ( satu ) buah kapal dagang di DAS Barito Kelurahan Muara Laung I Kecamatan Laung Tuhup Kabupaten Murung Raya (Mura). Peristiwa tersebut  terjadi Minggu (19/4/2020) sekitar pukul 11.15 Wib.

Akibat insiden itu, satu orang jadi korban dan harus dilarikan ke rumah sakit akibat mengalami luka bakar di sekujur tubuh.  Korban diketahui bernama Zain (36) warga Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara, Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi, Kejari Bukber Pemkab Barsel dan Masyarakat

Kronologi kejadian, berdasarkan keterangan saksi Imis rekan korban, pada saat itu dia berada di lapak tempat berjualan dan mendengar ada suara ledakan dari arah sungai.

“Saya berlari menuju ke sungai dan melihat ada sebuah kapal dagang terbakar dengan posisi sedang ditarik dengan kapal lainnya menuju arah seberang,” kata Imis.
Melihat hal tersebut, dia lalu menuju ke lanting dan mendapati korban (Imis red) duduk di atas lanting dengan kondisi mengalami luka bakar. Kemudian dia bersama warga lainnya mengangkat korban dan membawanya ke puskesmas terdekat untuk mendapatkan pengobatan.

Baca Juga :  Polres Barsel Gelar Senam Cuci Tangan Bersama

Kapolsek  Laung Tuhup Iptu Jadiman membenarkan kejadian. Menurutnya kapal itu milik Abah Upik. Penyebab kebakaran masih belum diketahui, mengingat korban masih shock dan belum bisa diajak berbicara.
“Api diperkirakan, berasal dari dalam kapal dan dalam jangka waktu sekitar 30 menit, kapal dagang tersebut sudah habis terbakar, kerugian materi diperkirakan sekitar Rp150 juta,” kata Kapolsek. (eni)

Share :

Baca Juga

Barito

Menjalani Sidang Dugaan Ijazah Palsu, Kades Kalanis Dinonaktifkan

Barito

Ancam Netizen,Warga Bartim Diringkus Polisi

Barito

Kabupaten Se- Das Barito Terima DIPA 2020.

Barito

Warga Digegerkan Penemuan Tengkorak Manusia

Barito

Bandar Sabu Mura Disergap Polisi

Barito

Komsos, Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Jalin Kedekatan Denan Warga

Barito

Haji Difri Silaturahmi ke Tokoh Arema di Banjarbaru

Barito

Si Jago Merah Mengamuk di Desa Tarusan, 17 Rumah, 1 SD dan 5 Bangunan Walet Terbakar
error: Content is protected !!