Home / Pemprov Kalteng

Selasa, 14 April 2020 - 18:54 WIB

Gubernur Minta Bupati/Wali Kota Pangkas Anggaran Tidak Mendesak

H Sugianto Sabran

H Sugianto Sabran

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Pandemi Covid-19 yang melanda Kalimantan Tengah (Kalteng) memberikan dampak drastis bagi menurunnya perekonomian masyarakat.

Untuk itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, meminta kepada seluruh kepala daerah untuk memangkas seluruh anggaran yang dinilai tidak mendesak. Seperti anggaran perjalanan dinas, anggaran Alat Tulis Kantor (ATK), dan sebagainya. Sehingga dalam penanganan Covid-19, tidak ada lagi daerah yang mengalami kekurangan dana.

“Kalau di Provinsi, Kami itu memangkas beberapa anggaran. Seperti di dinas PUPR, dana reguler itu kami langsung alokasikan ke dana untuk penanganan covid. Kemudian dana honorium pegawai untuk tahun 2020 ditiadakan, dana Alat Tulis Kantor (ATK) juga kami tiadakan, dari Rp 200 miliar lebih dana perjalanan dinas, kami potong sekitar 70%, dan dana-dana lainnya. Ini bertujuan agar penangana,n virus ini dapat berjalan dengan maksimal. Kan kasian masyarakat-masyarakat kecil yang terdampak itu,” kata Sugianto Sabran, Selasa (14/4/20)

Baca Juga :  Gubernur Kalteng Apresiasi FDG BPH Migas

Gubernur juga mengajak seluruh Bupati dan Wali Kota se-Kalteng agar tidak henti-hentinya mengimbau masyarakat untuk dapat menerapkan pola hidup sehat dan bersih, dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir.

Baca Juga :  FBIM Kalteng Mulai 'Go Internasional'

“Saya minta bapak ibu Bupati dan Walikota se-Kalteng untuk selalu mengimbau masyarakatnya agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun dan air yang mengalir. Sehingga tidak ada lagi masyarakat Kalteng yang terinfeksi virus Covid-19,” ucap Sugianto Sabran. (Ra)

Share :

Baca Juga

Pemprov Kalteng

Kepala Daerah Diminta Peduli Fasilitas Pendidikan

Opini

Program Food Estate di Kalteng Miliki Nilai Ekonomi Sangat Menjanjikan

Pemprov Kalteng

Kasus Covid-19 di Kalteng, Sembuh 19 Orang dan Konfirmasi Baru 32 Orang

Pemprov Kalteng

13 Kabupaten Zona Merah Belum Usulkan Penerapan PSBB

Pemprov Kalteng

Kalteng Quality Expo 2019 Resmi Dibuka

Pemprov Kalteng

Petugas Imigrasi Diminta Tingkatkan Pengawasan Terhadap WNA

Metro Palangka Raya

Dua Warga Palangka Raya Terpapar Virus Corona

Pemprov Kalteng

Hingga Kini, Pemprov Kalteng Belum Berlakukan Lockdown
error: Content is protected !!