Home / DPRD Provinsi Kalteng

Senin, 6 April 2020 - 17:18 WIB

Fraksi PKB DPRD Kalteng Bagikan 1.000 Paket Sembako

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PKB Fajar Hariady saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis Senin (6/4).

Anggota DPRD Kalteng dari Fraksi PKB Fajar Hariady saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis Senin (6/4).

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah Fajar Hariady dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) membagikan 1.000 paket sembako untuk warga kurang mampu yang terdampak  ekonomi, akibat pandemi Covid-19 yang tengah melanda Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

Bantuan yang dibagikan ini berupa 5,2 ton beras,1,2 ton gula pasir dan 10 ribu lebih telur. Bantuan ini langsung disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan di wilayah Kotim.

“Bantuan sembako yang diberikan untuk meringankan warga yang terdampak dari sisi ekonominya yang mulai menurun, akibat dari dampak wabah virus ini,” kata Anggota Komisi II DPRD Provinsi Kalteng Fajar Hariady yang merupakan kader Partai PKB ini, Senin (6/4/2020).

Baca Juga :  Komisi III Apresiasi Vaksinasi Lansia di Kapuas

Menurut dia, paket sembako tersebut diberikan kepada warga yang kurang mampu. Paket sembako tersebut terhimpun dari beberapa orang donatur dan didistribusikan melalui para relawan diantaranya Garda bangsa, Pemuda Kampung Bahurui dan NU Peduli.

Fajar menjelaskan, bahwa beras yang dibeli tersebut adalah beras hasil produksi lokal Kotim sendiri, karena menurutnya selain membantu masyarakat Kurang mampu, kegiatan ini juga dapat membantu petani lokal yang kesulitan dalam pemasaran akibat dampak dari Covid-19.

“Ada ribuan paket sembako, seperti beras, gula dan telur yang dibagikan. Kegiatan ini telah dimulai pada minggu hingga Senin hari ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Relokasi Korban Banjir

Selain sembako, Fajar juga mengedukasi pentingnya menjaga kebersihan diri guna mencegah tertularnya virus corona.

“Kita berharap masyarakat tetap menjaga kebersihan diri dengan rajin mencuci tangan, menjaga jarak, serta mengutamakan diri di rumah,” jelasnya.

Selain itu ia tambah dia, kegiatan ini, semata-mata kegiatan sosial yakni membangun kepedulian terhadap sesama di tengah bencana pandemi Covid-19 yang melanda Kotim. (Ry)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

DPRD Provinsi Kalteng

Pemda Diminta Kembangkan Budidaya Ikan

DPRD Provinsi Kalteng

Komisi I DPRD Kalteng Bakal RDP dengan KPU

DPRD Provinsi Kalteng

Perusahaan Diminta Jadikan Masyarakat Mitra

DPRD Provinsi Kalteng

Dewan Harap Pengembangan Program Food Estate Tidak Hanya Fokus di Satu Tempat

DPRD Provinsi Kalteng

Warga Desa Biru Maju Minta Sarpras Air Bersih

DPRD Provinsi Kalteng

Perkuat Pengawasan Perairan Kalteng

DPRD Provinsi Kalteng

Perda P4GN Diharapkan Jadi Solusi Berantas Narkoba

DPRD Provinsi Kalteng

Harus Tetap Sinergi Tanggulangi Covid-19