Home / Metro Palangka Raya

Selasa, 28 April 2020 - 15:51 WIB

Dinkes Kota Palangka Raya Siap Tindaklanjuti Surat PWI Kalteng

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo. Foto : Ra

Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya drg Andjar Hari Purnomo. Foto : Ra

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Dengan dinyatakannya Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, terkonfirmasi positif Covid-19. Membuat sejumlah jurnalis yang sempat meliput agenda rapat pembahasan penerapan semi lockdown, di Kantor Walikota Palangka Raya, Minggu (26/4/20) malam, berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP).

Guna mencegah meluasnya penyebaran virus Covid-19, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dengan sigap menyurati Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya untuk melakukan rapid tes kepada seluruh jurnalis yang ada di Kota Palangka Raya.

Baca Juga :  Digerebek Polisi Saat Ngamar, Pria Ini Lari Kocar Kacir

Saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, drg Andjar Hari Purnomo mengaku telah menerima surat dari PWI Kalteng terkait permintaan untuk dilakukan rapid tes kepada jurnalis, baik yang pernah kontak secara langsung dengan Walikota Palangka Raya, maupun yang tidak.

“Kami sudah menerima surat dari PWI Kalteng terkait hal tersebut. Tim Dinkes Kota Palangka Raya segera menindaklanjuti untuk menetapkan kontak erat pada kasus tersebut.” Kaya drg Andjar Hari Purnomo, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga :  Empat Jambret dan Dua Penadah Dibekuk Polisi

Lebih lanjut dijelaskan, saat ini pihaknya tengah melakukan pendataan terkait siapa saja yang telah melakukan kontak secara langsung dengan Walikota Palangka Raya. Sehingga pelaksanaan rapid tes dapat berjalan dengan efektif dan efisien.

“Kita tunggu dulu hasil trackingnya. Pada prinsipnya apabila sudah ada data valid, siapa saja yang termasuk kontak erat pada kasus tersebut, kita akan mengupayakan semaksimal mungkin bisa dilakukan tes tersebut.” Ucapnya. (Ra)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Kakek Bejat Cabuli Dua Cucunya Selama 4 Tahun

DPRD Kota

Dewan Harapkan Pemko Akomodir Pemuda Dalam Berwirausaha

Metro Palangka Raya

Hisap Lem Fox, Dua ABG Diangkut Polisi

Metro Palangka Raya

Sekelompok Pria Tarik Baju Pengendara Motor Wanita 

DPRD Kota

RPJMD 2018-2023 Kota Disepakati

Featured

BNF Raih Penghargaan Keeling Curve Prize 2020

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Lantik Tujuh Pj Bupati

Metro Palangka Raya

Mantap..PPID Kalteng Raih Penghargaan Keterbukaan Informasi Publik
error: Content is protected !!