Home / Kobar / Pemkab Kobar

Minggu, 5 April 2020 - 11:20 WIB

Di Kobar Pasien Positif Covid-19 Bertambah Menjadi 2 Orang

Juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, memberi keterangan pers. Foto : yus

Juru bicara Penanganan Covid-19 Kabupaten Kobar, memberi keterangan pers. Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com  – Jumlah pasien Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) terus bertambah. Sampai hari Minggu (5/4/2020) ada 2 pasien dinyatakan positif Covid-19, 141 ODP yang tersebar di enam Kecamatan, dan PDP 9 orang.

Jubir yang juga Kadis Kominfo Kobar, Rody Iskandar menyampaikan hingga Sabtu (4/4/2020) sore, jumlah pasien positif baru 1 orang, hari ini bertambah 2 orang dari hari sebelumnya.

Dijelaskan Rodi Iskandar, perkembangan terkini penanganan Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat sebagai berikut jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 141 orang yang tersebar di 6 Kecamatan, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 9 orang, dan terjadi penambahan 1 kasus terkonfirmasi positif, sehingga total kasus positif Covid-19 sampai dengan hari ini sebanyak 2 orang.

Baca Juga :  Bupati Lounching Penanaman Kopi di Desa Penyombaan

“Terjadinya penambahan kasus positif ini mengharuskan kita lebih waspada dan berusaha untuk memutus rantai penularan virus ini. Tetap tinggal di rumah, melakukan social dan physical distancing, mencuci tangan dengan sabun, menggunakan masker jika berada di luar rumah serta menjaga kesehatan. Dengan menerapan pola hidup bersih dan sehat adalah langkah-langkah terbaik yang harus kita lakukan untuk memutus rantai penularannya,” kata Rodi Iskandar.

Baca Juga :  Curi Buah Sawit Perusahaan, Dua Karyawan BJAP Dibekuk Polisi

Sementara itu Direktur RSUD Sultan Imanuddin, dr Fachrudin mengatakan, hari ini ada 2 pasien positif Covid-19. Riwayat perjalanan sama seperti yang pertama, Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Kobar, menyampaikan perkembangan terkini penanganan Covid-19.

“Kami juga kembali menghimbau agar kita tidak memberikan stigma negalif kepada kelompok tertentu kepada orang-orang yang masih dalam pemantauan berkaitan dengan Covid-19 ini,” terang Fachrudin.

Fakhrudin mengajak semua warga untuk memberikan dukungan moril kepada mereka yang sakit agar bisa terbebas dari virus ini dan dapat beraktivitas seperti semula. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Mobil Pikap Bermuatan Sayur Terguling 

Pemkab Kobar

Idul Adha, Pemkab Kobar Siapkan 70  Ekor Sapi Kurban

Pemkab Kobar

Percepat Penyaluran DAK Fisik dan DD

Kobar

Berkas Perkara Dilimpahkan, Penahanan Empat ASN Dipindahkan ke Kejari Kobar

Pemkab Kobar

Empat Sampel Pasien Isolasi Diperiksa di Surabaya

Kobar

Simpan Sabu, Warga Keturunan Ini Diringkus Polisi

Kobar

Dua Hari, 36 Pelanggar Lalin Ditindak 

Pemkab Kobar

Bupati Minta SOPD Tampilkan Produk Unggulan di Apkasi Expo