Home / Katingan / Pemkab Katingan

Sabtu, 18 April 2020 - 14:19 WIB

Di Katingan Sudah Dua Orang Terpapar Covid-19

Ketua Pelaksana, Kepala Sekretaria Gugus Tugas, Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga. FOTO : MI

Ketua Pelaksana, Kepala Sekretaria Gugus Tugas, Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Katingan, Eka Suryadilaga. FOTO : MI

KASONGAN, KaltengEkspres.com – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Katingan, mengungkapkan, bahwa jumlah pasien positif Covid-19 bertambah satu orang, sehingga total sasat ini pasien positif menjadi dua orang. Hal ini diungkapkan  oleh Ketua Pelaksana Sekretariat Gugus Tugas Eka Surya Dilaga, Sabtu (18/4/2020).

“Data yang kita himpun saat ini, pasien positif Covid-19 total ada 2 orang sebelumnya hanya 1 orang, kemudian pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 4 orang dan orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 43 orang,”ungkapnya kepada awak media.

Baca Juga :  Bupati Hadiri Rakor Pembinaan Gakkumdu 

Ia menjelaskan, terjadi penambahan pasien positif dan Orang Dalam Pemantauan (ODP), dan berkurangnya Pasien Dalam Pengawasan (PDP) karena masih kurangnya kesadaran masyarakat terhadap pencegahan bahaya Covid-19 ini.

“Satu pasien baru yang positif ini awalnya dari PDP yang naik statusnya berdasarkan PCR Positif Covid-19. Ia berasal dari Kecamatan Katingan Hilir,”ungkap Eka Surya Dilaga.

Sementara upaya yang dilakukan pihaknya saat ini lanjut dia, untuk di Kecamatan Katingan Hulu dilakukan pemeriksaan penumpang yang datang baik lewat jalur sungai di Posko Dermaga Tumbang Sanamang. Kemudian melakukan penyemprotan desinfektan sekaligus memberikan penyuluhan tentang bahaya Covid-19 di Desa Kiham Batang mengingat Desa tersebut merupakan pintu masuk dari Provinsi Kalimantan Barat.

Baca Juga :  Mandi di Gosong, Bocah Berusia 11 Tahun Tewas Tenggelam

Sementara di daerah Selatan Katingan, di Kecamatan Kamipang, pihaknya bersama TNI, Polri dan Puskesmas bekerjasama dengan PT. Arjuna melakukan pemeriksaan kesehatan Anak Buah Kapal (ABK) pengangkut VPI PT. Arjuna di Pelabuhan Kereng Pakahi. Kemudian dilanjutkan penyemprotan desinfektan yang bekerjasama dengan Puskesmas dan PT. Arjuna. (MI)

Share :

Baca Juga

Katingan

Remaja Katingan Diingatkan Jauhi Narkoba

Pemkab Katingan

Bupati Letakan Batu Pertama Pembangunan RS Tumbang Samba

Katingan

Tragis, Pria Paruh Baya Tewas Disengat Listrik

Hukum Kriminal

Sadis!! Asik Jualan, Penjual Pentol Ini Dibacok

Katingan

Wabup Apresiasi Penemuan Tambi Rayah Hamat Oleh Relawan

Katingan

Diburu Polisi, Pelaku Perampok Toko Misbah Nekat Gantung Diri

Katingan

Seruduk Belakang Truk, Pegawai PDAM Katingan Luka Parah

Katingan

Bantu Tiwah Massal di Desa Telok, Pemkab Katingan Sumbang Rp 250 Juta
error: Content is protected !!