Home / DPRD Kotim

Rabu, 22 April 2020 - 14:47 WIB

Dewan Minta Pasien Jujur Sampaikan Keluhan Penyakit ke Petugas Medis

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

Anggota DPRD Kotim Riskon Fabiansyah.

SAMPIT, KaltengEkspres.com Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Riskon Fabiansyah, turut prihatin terhadap sejumlah tenaga medis di RSUD dr Murjani Sampit.

Pasalnya, seusai merawat salah satu pasien yang yang dinyatakan positif hingga meninggal dunia akibat terpapar Covid-19, mereka harus menjalani isolasi.

Hal ini disebabkan karena pasien yang bersangkutan tersebut saat dirawat di RSUD dr.Murjani Sampit dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak bersedia berterus terang terkait penyakit yang dideritanya. Ditambah lagi pihak keluarga terkesan menutupi.

“Yang pastinya kita prihatin kepada para tenaga medis kita yang saat ini telah di isolasi pasca merawat salah seorang pasien PDP yang hasil swabnya ternyata positif Covid-19. Ini menjadi bahan evaluasi kita bersama dengan Tim Gugus covid-19 Kotim terkait SOP penanganan pasien baik yang ODP maupun PDP, apalagi pasien yang positif covid-19,” kata Riskon kepada KaltengEkspres.com, Rabu (22/4).

Baca Juga :  Perbaikan Ring Road Selatan Sampit Dianggarkan Rp. 10 Miliar

Adanya kejadian tersebut lanjut Riskon, dirinya mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Kotim agar terbuka dan jujur lagi kepada tenaga medis saat menyampaikan keluhan sakit yang diderita ketika berobat ke rumah sakit setempat.

“Karena dengan jujur saat periksa, telah membantu meringankan tugas dari para medis kita dan menimalisir resiko bagi para medis terjangkit covid-19. Sehingga mereka tetap bisa melayani kesehatan masyarakat,”ujar Riskon.

Baca Juga :  DPRD Kotim Sepakat Tunda Reses Perseorangan

Pada kesempatan ini Riskon juga mengajak masyarakat Kotim agar selalu memberikan dukungan serta do’a kepada petugas medis sebagai benteng pertahanan terakhir dalam penanganan pandemi covid-19.

“Semoga mereka selalu diberi kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugas demi melindungi kita semua masyarakat Kotim. Kami masyarakat Kotim yakin dan percaya ,semangat paramedis kita yang bertugas tidak akan bisa dilemahkan dengan kejadian ini,” tandasnya. (Ry)

Share :

Baca Juga

DPRD Kotim

Masyarakat Dapil I Kotim Pertanyakan Realisasi Bansos Pemerintah

DPRD Kotim

Perda Industri Hilir Masuk Daftar Antri Dibahas

DPRD Kotim

Masyarakat Diminta Ikut Berperan Berantas Narkoba 

DPRD Kotim

Tak Masuk RPJMD Kotim, Wacana Pembangunan Jembatan Mentaya Hanya Isapan Jempol

DPRD Kotim

Anak Anggota DPRD Kotim Terjebak di China

DPRD Kotim

Dewan Minta Tindak Tegas Penimbun Masker

DPRD Kotim

TMMD Diharapkan Mampu Tingkatkan Kesejahteraan Warga

DPRD Kotim

Antisipasi Covid-19, Dewan Desak Pemkab Surati PBS se-Kotim
error: Content is protected !!