Home / DPRD Kota

Jumat, 24 April 2020 - 21:33 WIB

Dewan Kota Dukung Langkah Cepat Pemko Atasi Covid-19

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto menyatakan dukungannya atas langkah cepat yang diambil oleh Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya dalam menyikapi penyebaran virus corona.

Sigit menilai upaya pencegahan penularan tersebut sudah tepat terutama dengan membatasi aktivitas diluar ruangan, penerapan pola hidup bersih dan sehat, melakukan pembersihan dengan disenfektan di lingkungan kerja dan layanan publik, penyediaan fasilitas cuci tangan, hingga memeriksakan diri dan melaporkan ke call center Pemko apabila mengalami gejala umum virus corona.

Baca Juga :  Setwan Persiapkan Proses Pelantikan Anggota DPRD Kota

“Kita sangat mendukung dan mengapresiasi berbagai upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah. Langkah cepat ini sangat penting dan vital, guna mencegah semakin meluasnya penyebaran virus corona,” ujar Sigit.

Ia juga mengimbau masyarakat untuk menyikapi permasalahan ini dengan tenang dan tidak panik namun tetap waspada.

Sementara itu untuk ketersediaan layanan fasilitas kesehatan khusus untuk pemeriksaan penyakit virus corona, Sigit mendorong pemerintah agar bisa menambah layanan pemeriksaan kesehatan dan isolasi di wilayah terluar Kota Palangka Raya.

Meskipun Pemprov Kalteng telah menujuk RSUD Doris Sylvanus sebagai rumah sakit rujukan bagi masyarakat Kota Cantik, namun wilayah lain seperti Kecamatan Rakumpit maupun Kecamatan Sebangau juga perlu diperhatikan untuk disediakan layanan kesehatan serupa.

Baca Juga :  Dewan Kota Apresiasi Pemecahan Rekor Muri Gemu Famire

“Masyarakat yang tinggal di wilayah yang akses ke pusat kota sulit, maka ada baiknya pemerintah yang melakukan penempatan layananan kesehatan bagi mereka disana. Upaya pencegahan ini perlu juga kita lakukan secara merata, demi memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat Kota Palangka Raya,” tandasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Pengelolaan Limbah Medis Harus Optimal

DPRD Kota

Masyarakat Kota Palangka Raya Diminta Bijak Bermedsos

DPRD Kota

Disperkim Kota Diminta Pangkas Pohon Tua

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemerataan Pembangunan Infrastruktur

DPRD Kota

Dewan Usulkan Bangun Embung Atasi Banjir

DPRD Kota

Komisi B DPRD Kota Palangka Raya Kunker ke Kotim

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Jangan Khawatir Ketersediaan Bahan Pokok

DPRD Kota

Dewan Apresiasi Kinerja Disdukcapil 
error: Content is protected !!