Home / Pemkab Kobar

Jumat, 3 April 2020 - 19:41 WIB

Bupati Nurhidayah Minta Aparat Sampai RT/RW Aktif Antisipasi Virus Corona

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah, meminta pemerintah desa setempat berperan aktif dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19), Jumat (3/4/2020). Nurhidayah juga mengimbau kepada RT dan RW untuk melakukan langkah antisipasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait virus Corona.

“Ini yang sedang dilaksanakan oleh satgas, yaitu dengan kerja sama dengan pemerintah desa supaya kepala desanya siap menghadapi kondisi daerahnya dengan melakukan upaya-upaya kerja sama dengan berbagai komunitas, menggunakan struktur yang ada,” kata Nurhidayah saat Press Conference, Jum’at (3/4/2020).

Nurhidayah mengatakan, pencegahan penularan virus Corona harus dilakukan hingga tingkat kelurahan dan desa. Selain itu, mereka juga diminta untuk aktif melakukan sosialisasi dan pemahaman terkait virus Corona kepada masyarakat.

Baca Juga :  Dispar Kobar Gelar Pelatihan Pemasaran Digital¬†

“Kebetulan kita di Kotawaringin Barat, mempunyai kekhususan, kita ini punya struktur sampai ke bawah mulai camat,¬† lurah/kepala desa, RT, RW dan punya Kamtibmas di bawah. Oleh karena itu kita ingin mengefektifkan agar upaya penanganan dan sosialisasi pemahaman kepada masyarakat ini, dilakukan sampai ke tingkat yang paling bawah,” katanya. (yus)

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Dishub Kobar Imbau Pemudik Gratis Pulang Lebih Awal

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Siap Gunakan Aplikasi Siskeudes

Pemkab Kobar

Dikbud Kobar Perpanjang Aktivitas Belajar di Rumah Peserta Didik

Pemkab Kobar

Pemprov Kalteng Bakal Kucurkan Rp 25 Miliar Untuk Pembangunan WFC Kobar

Pemkab Kobar

Fairid Deklarasikan Masjid Ramah Anak dan Difabel

Pemkab Kobar

Kumpai Batu Atas, Desa Agrowisata Penghasil Kopi Kobar

Pemkab Kobar

Kafilah Kobar Diminta Tampil Maksimal di MTQH

Pemkab Kobar

Pj Bupati Lepas Peserta Penas KTNA Kobar ke Sumbar