Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 6 April 2020 - 16:41 WIB

52 Tenaga Medis Tangani Covid-19 RSSI Berdiam di Rusunawa

Rusunawa yang berada di Belakang Rumah Sakit Sultan Imanudin sejadikan karantina tenaga medis Covid-19. Foto : Yus

Rusunawa yang berada di Belakang Rumah Sakit Sultan Imanudin sejadikan karantina tenaga medis Covid-19. Foto : Yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sebanyak 52 tenaga kesehatan Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun yang menangani langsung Covid-19 akan menempatkan Rumah Susun Sederhana Sewa (Rusunawa) sebagai tempat penginapan atau karantina sampai kasus Covid-19 ini berakhir.

Direktur Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun dr Fahruddin mengatakan, rusunawa ini berada di belakang rumah sakit, dimana pihak rumah sakit menggunakannya sebagai tempat untuk karantina bagi tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19 dan sejak hari Jumat (3/4).

Baca Juga :  Diduga Bocor, Operasi Yustisi Tim Gabungan Hanya Berhasil Mengamankan 107 Botol Arak

” Sebanyak 52 tenaga medis baik dokter, perawat maupun petugas laboratorium yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19 kita karantina di Rusunawa,” kata Direktur RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dr Fahruddin kepada awak media, Senin (6/4/2020).

Dijelaskan Fahruddin, bagi tenaga medis yang bersentuhan langsung dengan pasien Covid-19 sangat tidak memungkinkan mereka harus pulang ke rumah masing masing setelah mereka melaksanakan tugas menangani pasien Covid-19 ini. Hal itu sangat beresiko bagi keluarga mereka, sehingga diperlukan tempat khusus karantina bagi tenaga medis.

Baca Juga :  Seorang ABK Asal Jatim Terlantar di Kumai Selama 20 Hari

Kapasitas rusunawa ada 50 kamar, tetapi penempatannya dalam satu blok/kamar ada dua tempat tidur susun sehingga rusunawa bisa menampung 100 orang lebih.

” Saat ini di rusunawa ada rincian dokter sekitar 10 orang,¬† ada dokter spesialis, ada dokter umum, sisanya adalah tenaga perawat, tenaga gizi, dan tenaga cleaning service di ruangan isolasi Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun,” terang Fachrudin. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kebakaran Lahan Mulai Meluas di Kobar 

Kobar

Wakapolres Ajak Warga Cegah Karhutla

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Kembali Salurkan Masker Kain kepada Masyarakat

Kobar

Tongkang Bermuatan Formalin Meledak

Kobar

Simpan Sabu, Warga Mendawai Dibekuk Polisi

Kobar

Sudah 11.941 Pemudik Berangkat dari Pelabuhan Kumai

Kobar

KPU Kobar Sampaikan Hasil Penetapan Caleg Terpilih DPRD Kobar

Kobar

Tiga Pengedar Sabu Diringkus Bersamaan
error: Content is protected !!