Home / Pemkab Kobar

Rabu, 15 April 2020 - 16:31 WIB

Bupati Nurhidayah Minta TNI-Polri Kawal Pendistribusian Bansos

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah meminta TNI – Polri kawal pendistribusian bansos terkait COVID-19 agar tepat sasaran dan tidak ada titipan.

Pendistribusian bantuan sosial (Bansos) terkait COVID-19 di wilayah Kotawaringin, akan dikawal oleh TNI – Polri di daerah tersebut, Rabu 15 April 2020.

Disampaikan Nurhidayah, pengawalan, pengamanan dan pengawasan juga ada Satpol-PP, Tagana, BPBD dan Dishub Serta Dinsos Kobar, agar pendistribusiannya tepat sasaran, artinya jangan sampai melenceng.

Baca Juga :  Pemkab Kobar Tekankan Prokes ke Masyarakat

“Kami siapkan pengawalan, mengamankan serta mengawasi pendistribusian bansos agar tepat sasaran, dan tidak ada titipan,” kata Nurhidayah dengan tegas.

Oleh sebab itu, kata Nurhidayah, pihaknya perlu memegang data penerima bansos tersebut yang saat ini datanya ada Dinas Sosial, untuk mempermudah pengawalan, pengamanan dan pengawasan.

“Kami berharap bansos itu dapat membantu masyarakat dan tepat sasaran, serta saya tekankan sekali lagi tidak ada titipan,” tegas Nurhidayah.

Baca Juga :  Pj. Bupati Kobar Salurkan Bantuan Korban Kebakaran

Nurhidayah menambahkan saat ini baru 15 KK yang terdata, tapi akan saya tergetkan untuk 35 ribu KK, kami minta dinas sosial melalui petugas di lapangan juga akan turut serta mengawasi penyaluran, terkait data penerima akan kami berikan kepada pihak terkait yang benar-benar berhak mendapatkannya, pungkas Nurhidayah. (yus)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Tinjau Korban Abrasi Desa Keraya

Pemkab Kobar

Hari Pertama Bertugas, Pj Bupati Kobar Gelar Doa Bersama

Pemkab Kobar

Bupati Kobar Ajak Generasi Millennial Cintai Budaya Lokal

Pemkab Kobar

Satpol PP Kobar Tertibkan Puluhan PKL Nakal

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Pantau Covid-19 Pasca Libur LebaranĀ 

Pemkab Kobar

Bupati Imbau Masyarakat Manfaatkan Peluang Potensi Wisata

Pemkab Kobar

Usai Pemilu, Bupati Putuskan Sekda Definitif Kobar

Pemkab Kobar

Pemkab Kobar Terima Kunjungan Kepala BNPB Kalteng