Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Maret 2020 - 08:45 WIB

Waspada Perampokan dengan Modus Penyemprotan Virus Corona

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Kabar beredarnya virus corona masuk ke wilayah Indonesia, kian meresahkan masyarakat. Bahkan momen ini disebut mulai dimanfaatkan oleh para pelaku kejahatan untuk melancarkan aksinya dengan berpura-pura menawarkan jasa membasmi virus tersebut kepada masyarakat. Alih-alih dibasmi, para pelaku ternyata merampok harta korbannya. Modus tersebut terindikasi mulai ditemukan di salah satu wilayah di Indonesia.

Menyikapi aksi kejahatan tersebut, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng mengimbau agar masyarakat mewaspadai aksi pencurian dan perampokan yang bermodus penyemprotan disinfektan virus corona.

Baca Juga :  Dua Remaja Mabuk Tabrak Bundaran Besar

Imbauan ini disampaikan langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Drs Ilham Salahudin melalui Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, Kamis (12/3/2020) pagi. Menurut dia, terkait tindak kriminal yang memanfaatkan keresahan masyarakat karena beredar isu Virus Corona harus diwaspadai.

“Laporkan jika ada hal-hal yang mencurigakan di lingkungan masyarakat segera hubungi ketua RT atau Bhabinkamtibmas,”kata Hendra Rochmawan.

Untuk modus operandi yang digunakan para pelaku yakni dengan mendatangi setiap rumah serta berpura-pura menjadi petugas kesehatan untuk menawarkan jasa penyemprotan cairan disinfektan.

Baca Juga :  Api Sampah Picu Kebakaran Rumah di Jalan Menteng

Kabid Humas juga berharap para instansi terkait juga bisa berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika akan melakukan kegiatan di tengah masyarakat.

Disamping itu ia juga mengimbau setiap personel kepolisian proaktif dan responsif jika ada isu-isu terkait virus corona yang meresahkan masyarakat.

Langkah pertama yang harus dilakukan bila ada orang yang mengaku sebagai petugas kesehatan yakni, meminta surat tugas dan mengecek identitas pribadinya.

“Setiap anggota kepolisian harus responsif dan proaktif terkait isu Virus Corona ini karena meresahkan masyarakat,”tandasnya. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

UPR Berencana Bangun TPA Sampah di Tahun 2020

Hukum Kriminal

Tujuh Jenazah Korban Kecelakaan Speedboat Berhasil Dievakuasi

Metro Palangka Raya

Ponsel Tertinggal di Taksi Digasak PencuriĀ 

DPRD Kota

Dewan Dukung Perbaikan Jalan Rusak

DPRD Kota

Banggar dan TPAD Pemko Palangka Raya Susun APBD 2021

Metro Palangka Raya

Ditipu Rekan Kerja, Gadis ABG Rugi Puluhan Juta

DPRD Kota

Dewan Sampaikan Hasil Reses Secara Virtual

Metro Palangka Raya

Polda Kalteng Bakal Gelar Operasi Bibir Sumbing Gratis
error: Content is protected !!