Home / Barito

Rabu, 18 Maret 2020 - 07:01 WIB

Warga Muara Teweh Diminta Waspada Covid-19

Warga Muara Teweh Kabupaten Barito Utara diminta waspada terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tampak pemeriksaan suhu tubuh di daerah setempat. Foto : eni

Warga Muara Teweh Kabupaten Barito Utara diminta waspada terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19). Tampak pemeriksaan suhu tubuh di daerah setempat. Foto : eni

MUARA TEWEH, KaltengEkspres.com – Warga masyarakat Muara Teweh dan sekitarnya meski waspada terkait merebaknya virus Corona (Covid-19).

Dua warga setempat diduga suspect virus corona.  Keduanya sudah dirujuk ke RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya.  Terduga ini punya riwayat perjalanan dari Cina dan Bogor.

Direktur RSUD Muara Teweh,  dr Tinu Dwi Agus Setiowaty membenarkan ada dua warga Muara Teweh suspect virus corona. Dia membeberkan,  pasien 01 datang ke rumah sakit dua minggu lalu.  Setelah dilakukan observasi dan pemeriksaan awal keluhan batuk, badan panas, dan sesak nafas,  serta memiliki riwayat perjalanan dari Cina.

Baca Juga :  Warga Senang Jalan TMMD Lebar dan Mudah Dilewati

“Memutus mata rantai pasien langsung kami rujuk ke Palangka Raya.  Dan hasilnya negatif,” ujar Dwi, Selasa(17/3/2020) siang.

Pantauan di lapangan,  pihak RSUD  mulai hari ini melakukan pemeriksaan suhu tubuh atau termal scan ke semua pengunjung maupun petugas medis. Kontras terlihat pemeriksaan adalah di pintu masuk klinik, IGD,  ruang perawatan. (eni)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.
Baca Juga :  Satu Orang Jemaah Haji Kalteng Meninggal Dunia di Arab Saudi

Share :

Baca Juga

Barito

Dewan Minta Penempatan PNS Harus Sesuai Kompetensi

Barito

Niat Panen Walet, Pria di Buntok Tewas Disengat Listrik

Barito

BPKAD Barsel Programkan Pembayaran PAD Secara Elektronik

Barito

20 Peserta Meriahkan Lomba Tanglong di Buntok

Barito

Dandim Buntok Apresiasi Warga yang Relakan Kebunnya Digusur

Barito

Hujan dan Panas Tak Halangi Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Bekerja

Barito

Pria Bersajam Terjaring Giat Patroli

Barito

Warga Digegerkan Penemuan Tengkorak Manusia