Home / Katingan / Pemkab Katingan

Senin, 30 Maret 2020 - 14:52 WIB

Warga Berstatus ODP Tak Boleh Keluar Rumah

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuryanto

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuryanto

KASONGAN, KaltengEkpres.com – Sebagai upaya pemutusan mata rantai penularan penyakit Corona atau Covid 19 di Kabupaten Katingan terus diperketat oleh Pemerintah Kabupaten Katingan.

Seluruh warga yang kini menyandang status Orang Dalam Pemantauan (ODP), tidak diperbolehkan sama sekali untuk keluar rumah, termasuk keluarganya. Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Katingan dr Robertus Pamuryanto kepada KaltengEkspres.com, via Whats App, Senin (30/3/2020).

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya selama dalam status ODP. Menurut Robertus, akan dibantuan sembako yang diberikan oleh pemerintah. Sehingga kebutuhan hidupnya selama berstatus ODP ini, tetap terpenuhi dan tidak terganggu.

“Sebab mereka selama status ODP inikan tidak bisa bekerja mencari nafkah mencari uang dan hanya berdiam diri dirumah,  Oleh sebab itu Kita bekerjasama dengan Dinas Sosial dan instansi terkait lainnya, memberikan bantuan sembako. Kemarin sebagian sudah kita salurkan,” ungkapnya.

Baca Juga :  Satpol PP Katingan Tertibkan Baliho dan Spanduk Tak Berizin

Kemudian dr Robert, mengingatkan saat ini di Palangka Raya orang yang positif Corona terus meningkat. Dimana berdasarkan data terbaru, dari lima orang kini menjadi enam orang positif terkena Corona. Mengingat jarak antar Katingan dengan Palangka Raya sangat dekat, dia menegaskan kepada seluruh warga Katingan untuk tetap di rumah saja.

“Tidak enak menjadi orang yang berstatus ODP, karena benar-benar dilarang keras untuk keluar. Bahkan jika perlu dibentak jika mereka tetap mau keluar, untuk itulah agar hal ini terjadi, lebih baik kita menjaga diri, dan berdiam diri di rumah saja.” ucapnya.

Baca Juga :  616 Warga Binaan Lapas Narkotika Dapat Remisi

Berberdasarkan data terakhir hingga Minggu (29/3), jumlah warga Katingan yang masuk ODP sebanyak 20 orang. Sedangkan PDP satu orang yang kini sudah ditangani di Doris Silvanus Palangka Raya.

“PDP ini yang dirujuk pada tanggal 19 Maret lalu. Untuk saat ini masih menunggu hasil tes. Namun untuk perkembangannya, infonya sudah membaik. Tapi ini tidak positif,” timpalnya. (MI)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Semua publikasi berita yang diterbitkan media Kalteng Ekspres.com, merupakan tanggung jawab penanggung jawab redaksi.

Share :

Baca Juga

Katingan

PBSI Katingan Bakal Gelar Turnamen Badminton Bupati Cup 

Katingan

Mayat Tanpa Identitas Ditemukan Nelayan Terdampar di Pantai

Katingan

Bandar dan Pengedar Sabu Diringkus Polisi 

Katingan

Wabup Apresiasi Bantuan Ormas Kepada Masyarakat

Pemkab Katingan

Perusahaan Wajib Bayar THR Karyawan

Katingan

Penyaluran Bantuan Korban Banjir Harus Merata

Pemkab Katingan

Bupati Tegaskan Jangan Percaya Iming-Iming Oknum Calo CPNS

Katingan

Camat Katingan Tengah Terima Bantuan Dari PT. KDP