Home / Kobar / Pemkab Kobar

Sabtu, 28 Maret 2020 - 17:34 WIB

Sejumlah Tempat Umum di Kumai Disemprot Disinfektan

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Sejumlah tempat umum di Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) disemprot disinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi Kecamatan Kumai, dan sekaligus memberikan edukasi ke masyarakat tentang penanganan penyebaran Covid-19, Sabtu 28 Maret 2020.

Camat Kumai, Yudhi Hudaya, mengatakan guna menindaklanjuti surat edaran Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nomor 800.08/2105/kd.c tentang Percepatan Penanganan Menghadapi Pandemi Corona Virus Disease (Covid-19) di Kabupaten Kobar tanggal 17 maret 2020, Kecamatan Kumai beserta TNI Polri dan elemen masyarakat lainnya melakukan Penyemprotan Disinfektan tempat-tempat umum di wilayah Kecamatan Kumai.

Baca Juga :  Bejat! Petani Ini Setubuhi Keponakannya Hingga Hamil

Dijelaskan, kegiatan ini adalah upaya Kecamatan Kumai untuk menangani penyebaran Covid-19 dan sebagai pemicu peningkatan kesadaran tentang bahaya virus serta memberikan edukasi ke masyarakat. Sasaran tempat kegiatan diantaranya adalah pasar, tempat ibadah, pelabuhan, perkantoran, tempat umum dan keramaian lainnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk antisipasi Pemerintah Kecamatan Kumai, dan sekaligus memberikan edukasi kemasyarakat tentang penanganan penyebaran Covid-19, sehingga pada akhirnya masyarakat dapat secara mandiri ikut serta dalam menghadapi penyebaran pandemi ini,” papar Yudhi Hudaya.

Baca Juga :  Korsleting Listrik, Rumah Warga Kobar Nyaris Terbakar

Masyarakat dan tokoh agama serta elemen lainnya diharapkan mendukung kegiatan-kegiatan dan kebijakan Pemerintah sebagai bentuk upaya pemutus rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Kumai khususnya, dan Kabupaten Kobar pada umumnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Komplikasi Penyebab IRT di Sumber Agung Tewas Membusuk

Kobar

Kapolsek Arsel Sambangi Rumah Tokoh Agama Bagikan Bingkisan Lebaran

Kobar

Sstt.. Alfamart Sasar Pangkalan Bun, Ajukan 33 Titik Izin Lokasi Usaha

Kobar

Diselimuti Kabut Asap, Kualitas Udara Pangkalan Bun Tak Sehat

Pemkab Kobar

Bupati Kunjungi Desa Gunting Pasuruan

Pemkab Kobar

Bupati Intruksikan Pangkalan Bun Expo Ditutup Lebih Awal

Kobar

Bertambah Satu Orang, Total Positif Covid-19 Kobar Capai 76 Orang

Kobar

Sempat Viral, Perkelahian 2 Remaja Berakhir Damai
error: Content is protected !!