Home / Hukum Kriminal / Kotim

Jumat, 6 Maret 2020 - 14:45 WIB

Rumah Warga Basirih Hilir Diamuk Jago Merah

Pemadaman dengan alat seadanya yang dilakukan Warga setempat, dibantu Polsek Jaya Karya, dipimpin langsung Kapolsek Jaya Karya IPDA Dohan Octa Prasetya, Jum'at (6/3). Foto : Ry

Pemadaman dengan alat seadanya yang dilakukan Warga setempat, dibantu Polsek Jaya Karya, dipimpin langsung Kapolsek Jaya Karya IPDA Dohan Octa Prasetya, Jum'at (6/3). Foto : Ry

SAMPIT, KaltengEkspres.com– Sebuah rumah di Kelurahan Basirih Hilir Kecamatan Mentaya Hilir Selatan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terbakar.¬† Rumah semi permanen terbuat dari bangunan kayu tersebut di lahap si jago merah, Jum’at (6/3/2020) sekira pukul 09.00 WIB.

“Mendengar adanya suara gaduh, saya langsung keluar rumah, dan melihat titik api dari arah dapur. kira-kira 15 menit kemudian api menjalar terus merembet dan semakin membesar,” kata Hayati warga setempat yang bersebelahan rumah dengan rumah korban yang terbakar Jumat (6/3/2020).

Baca Juga :  Adu Kuat Dua Truk di Kotim, Kaki Kanan Sopir Remuk Terjepit Kabin

Saat hunian tersebut dilahap api, rumah dalam kondisi kosong, karena penghuninya bernama Bahtiar (40) sedang berjualan nasi kuning di pasar. Mengetahui kejadian tersebut, warga sekitar bergegas membantu melakukan pemadaman dengan alat seadanya, namun api sudah menjalar dan semakin membesar hingga tak dapat lagi dipadamkan, akibatnya rumah beserta isinya habis terbakar.

Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel melalui Kapolsek Jaya Karya Ipda Dohan Octa Prasetya mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 09.00 WIB tadi pagi. Api menghanguskan satu buah bangunan rumah beserta isinya.

Baca Juga :  Izin Dicabut, Puluhan Kardus Obat Diangkut Petugas Gabungan

“Kejadian kebakaran ini terjadi sekira pukul 09.00 WIB tadi pagi, Saat itu rumah yang ditempati oleh Bahtiar tiba-tiba mengeluarkan api yang berpusat pada bagian dapur rumah,” terang Dohan.

Saat kejadian lanjut dia, pemilik rumah tidak berada di rumah. Sementara Api diduga berasal dari arang atau kayu bakar  sisa memasak di tungku dapur yang tidak dimatikan sepenuhnya. (Ry/hs)

Share :

Baca Juga

Hukum Kriminal

Kapolres Imbau Masyarakat Patuhi Maklumat Kapolda

Kotim

Warga Tidar 4 Ditemukan Tewas Penuh Luka Bacok

Kotim

Wanita Muda Jatuh dari Motor Usai Dijambret di Jalan Sepi

Kotim

Busett!! Bobol Gedung Walet Warga Basirih, Pria Asal Kobar Ini Dibekuk Polisi

Hukum Kriminal

Wujudkan Rasa Aman, Ditsamapta Giatkan Patroli Malam

Kotim

Jukir Taman Ditemukan Tewas dengan Mulut Berdarah

Hukum Kriminal

Bawaslu Lamandau Tindaklanjuti Laporan Partai Golkar

Kotim

Warga Nilai Rehab Rujab Bupati Kotim Pemborosan Anggaran