Home / DPRD Kota

Jumat, 20 Maret 2020 - 14:07 WIB

Perlunya Pengawasan Bahaya Napza Bagi Anak

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Shopie Ariany.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Palangka Raya Shopie Ariany.

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Wakil Ketua Komisi C Bidang Kesejahteraan Rakyat DPRD Kota Palangka Raya, Shopie Ariany mengatakan, bahwa langkah preventif terhadap penyalahgunaan narkotika, psikotropika, dan zat adiktif (Napza) merupakan langkah yang tepat.

Menurutnya langkah preventif yang menyasar langsung pada anak-anak yang tinggal di lingkungan yang rentan penyalahgunaan obat-obatan terlarang maupun mengalami permasalahan sosial seperti anak-anak yang tinggal sendirian tanpa pengawasan orang tua, sangat perlu dilakukan untuk mencegah hal yang tak diinginkan.

“Pengawasan terhadap anak yang berada dalam lingkungan peredaran barang haram tersebut sangat penting dilakukan, tidak hanya itu peredaran napza dilingkungan tersebut juga perlu mendapatkan tindakan dari pihak terkait,” ujar Sophie.

Baca Juga :  Cetak SDM Berkualitas, Melalui Peningkatan Pembangunan Sektor Pendidikan

Sophie menjelaskan, bahwa usia anak-anak sangatlah rentan terhadap penyalahgunaan napza, terlebih bagi mereka yang tengah dalam masa tumbuh kembang menjadi remaja, bergaul dengan banyak orang serta dalam proses pencarian jati diri, tentull menjadi sasaran empuk bagi oknum yang ingin menjerumuskan generasi muda.

“Selain menjauhkan napza dari lingkungan tempat tinggal dan pergaulan anak, maka menjauhkan mereka dari lingkungan yang kerap diidentikan dengan keberadaan zat adiktif terlarang harus kita lakukan. Perkuat pembinaan mengenai bahaya napza melalui sekolah dan di dalam keluarga,”ungkapnya.

Baca Juga :  Dewan Minta Instansi Terkait Selidiki Penyebab Kosongnya Masker

Disamping itu tambah dia, berantas tuntas wilayah-wilayah yang kerap menjadi wadah terjadinya peredaran narkotika, agar generasi muda terlindungi dan tak terpapar napza.

Untuk itu, secara tegas ia mendorong agar pemerintah dan masyarakat proaktif menangkal masuknya napza ke lingkungan sekitar. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Dewan Rancang Perda Pengurangan Plastik

DPRD Kota

Vaksinasi Anak Perlu Disaat PTM

DPRD Kota

Kualitas Pelayanan Harus Tetap Dijaga 

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tertib Administrasi

DPRD Kota

Diskominfo Kota Diminta Aktif Tangkal Hoax

DPRD Kota

Dewan Sepakat Tidak Dibukanya Fungsi Taman

DPRD Kota

Pemko Palangka Raya Diminta Realisasikan Pokir

DPRD Kota

Masyarakat Diminta Tingkatkan Kesadaran Membuang Sampah