Home / Barito

Senin, 23 Maret 2020 - 22:26 WIB

Perketat Pengawasan, Barsel Buka Posko Covid-19

Buntok,Kalteng Ekspres.com – Untuk memperket pengawasan  dan pencegahan Covid-19 atau Corona di Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Polres Barsel bersema Kodim 1012 Buntok, Dinas Kesehatan, BPBD, RSUD Jaraga Sasameh Buntok dan SOPD terkait lainya membuat posko terpadu di Kantor BPBD Barsel dalam waktu dekat ini.

“Kita dalam waktu dekat ini akan membuat posko Induk di Kantor BPBD Barsel, untuk itu mulai sekarang kita telah mempersiapkan segalanya,” kata Alip Surya kepada Kalteng Ekspres.com Senin (23/3/2020).

Baca Juga :  Banung Gantikan Henry di DPRD Mura

Ia menjelaskan,  pembuatan posko gabungan tersebut, setelah sebelumnya pemerintah Daerah Barsel memutuskan untuk meningkatkan status Waspada manjadi Siaga Covid-19 atau virus corona. Keputusan itu diambil sebagai upaya penanganan pandemi virus corona.

“Atas status siaga tersebut, kita akan melakukan tindakan bersama dengan instansi terkait, seperti melakukan penyuluhan, penyemprotan di fasilitas umum  dan kegiatan lainnya,” kata Alip.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Wajib Apel Malam

Masih dikatakan Alip, pencegahan agar virus Corona agar tidak mewabah di barsel, pihaknya meminta  dukungan semua pihak, termasuk masyarakat.

“Bila didukung oleh masyarakat, saya yakin apapun pekerjaannya akan lebih mudah dan berjalan sesuai harapan,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Menangkan Jokowi-Ma’ruf, TKD Barsel Rakor Persiapan

Barito

Kesibukan Staf Teritorial Kodim Buntok Jelang Kunjungan Tim Wasev Kodam

Barito

Bejat, Anak Dibawah Umur di Muara Teweh Diperkosa Ayah Tirinya

Barito

RAPBD Perubahan Barsel Nyaris Batal

Barito

Ayah Bejat Tega Cabuli Anak Tirinya

Barito

Satgas TMMD Kerja Keras Bangun Jalan, Wujudkan Impian Warga

Barito

Satgas TMMD Reg 109, Bersihkan Jalan Masuk TMMD Desa Sibung

Barito

Lawan Virus Corona, Afiliasi Wartawan Barsel Bagikan 1000 Masker