Home / Kobar / Pemkab Kobar

Senin, 9 Maret 2020 - 20:32 WIB

Pemkab Kobar Genjot Jalan Penghubung Pangkalan Banteng-Kumai Seberang

TINJAU JALAN - Wabup Kobar Ahmadi Riansyah meninjau pembangunan jalan antar kecamatan di Kabupaten Kobar, Senin (9/3). Foto : Yusbob

TINJAU JALAN - Wabup Kobar Ahmadi Riansyah meninjau pembangunan jalan antar kecamatan di Kabupaten Kobar, Senin (9/3). Foto : Yusbob

Pangkalan Bun, KaltengEkspres.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) berencana akan menyelesaikan pembangunan jalan penghubung antara 2 kecamatan, yaitu Pangkalan Banteng dan Kumai Seberang pada tahun 2021.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah saat kunjungan kerjanya, sekaligus mengahdiri acara peringatan Hari Kedatangan Transmigrasi ke-73 Desa Karang Sari Kecamatan Pangkalan Banteng, Senin (9/3/2020).

“Kedatangannya kali ini tidak semata-mata menghadiri peringatam transmigrasi saja, tetapi kunjungan kerja monitoring pembangunan jalan penghubung 2 kecamatan di 2020 dan ditargetkan rampung dan tuntas pada tahun 2021,” ujar Wabup.

Baca Juga :  Inspektorat Kobar Siap Penuhi Permintaan KPK

Dijelaskan,  bahwa ruas jalan tersebut menjadi  jalur utama masyarakat untuk yang ada di dua kecamatan, yakni Kecamatan Pangkalan Banteng dan Kumai Seberang.

“Makanya saya didampingi camat dan DPRD Dapil 3 harapan kita ke depan sinergi eksekutif dan legislatif untuk menyelesaikan jalan yang memiliki panjang 2 Km ini. Rencananya 1 Km dikerjakan 2020 dan 1 Km 2021 sehingga mantab dan tuntas pada tahun 2021.

Acara Hari Kedatangan Transmigrasi ke-73 Desa Karang Sari, juga Dihadiri Camat Pangkalan Banteng, Kapolsek Pangkalan Banteng dan Danramil, Kapala Desa se-Pangkalan Banteng, Ibu – Ibu Penggerak PKK, unsur Pemerintah Desa Karang Sari, pelajar dan masyarakat.

Baca Juga :  Masuk Empat Besar, Kobar Kembali Berpeluang Raih Adipura

Ahmadi berharap masyarakat transmigrasi dapat membawa desa dan Kecamatan Pangkalan Banteng menjadi lebih baik.

“Semoga SDM dari kecamatan Pangkalan Banteng menjadi SDM yang unggul dan dapat bersaing dan mampu membawa perubahan khususnya untuk Kobar kearah yang lebih baik dan maju,” pungkasnya. (yusbob)

Share :

Baca Juga

DPRD Kobar

DPRD Kobar Dorong Kenaikan Harga Tiket Pesawat Dikaji Ulang

Pemkab Kobar

Mulai 2024, Seluruh PKM Ditargetkan Jadi BLUD 

Kobar

Bupati Tinjau Pembangunan Pasar Sungai Bulin 

Kobar

Bupati Kobar Resmi Buka TNTP 

Kobar

Asyik Bertransaksi Sabu, Pemuda Berusia 24 Tahun Disergap Polisi

Pemkab Kobar

Wabup Ahmadi Riansyah Apresiasi Perusahaan Salurkan Bansos Lewat Pemerintah Daerah

Kobar

Isu Penculikan Anak SD di Pangkalan Bun Hoax 

Pemkab Kobar

Disdikbud Kobar Seleksi 45 Orang Calon Kepsek