Home / Kobar

Selasa, 10 Maret 2020 - 20:20 WIB

Pemerintah dan DPR Bersinergi Kembangan IKM di Daerah

Mukhtarudin

Mukhtarudin

Pangkalan Bun, KaltengEkspres.com – Kementerian Perindustrian (Kemenprin) mengadakan kegiatan penumbuhan dan pengembangan wirausaha industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Kalimantan Tengah, di salah satu hotel di Pangkalan Bun, Selasa (10/3/2020).

Anggota Komisi VI DPR dari Fraksi Partai Golkar, Drs.H.Mukhtarudin mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan langkah awal dari Kementrian Perindustrian untuk meningkatkan Sumberdaya manusia (SDM), khususnya pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM).

Kali ini jenis pelatihan yang diberikan kepada 6 kelompok/jenis yaitu  Pelatihan Barista, Pengolahan/pengemasan makanan, Elektronik, Perbengkelan, menjahit/konveksi dan Kerajinan rotan, ucap Mukhtaruddin.

Baca Juga :  BNN Kobar Waspadai Pasokan Narkoba Jalur Bandara

“Ini merupakan aspirasi saya sebagai Anggota DPR RI Komisi VI dalam rangka pembangunan di daerah pemilihan, ke Kementrian Perinduatrian agar pelaku UKM diberikan bimtek/pelatihan baik pengetahuan tentang manajemen usaha/berwiswasta maupun peningkatan keahlian (skill), sehingga dengan pelatihan ini semakin meningkatkan profesionalismenya dalam berbisnis.” jelas Mukhtarudin.

Mukhtarudin akan terus berjuang, agar bimtek seperti ini terus berlanjut dan dilaksanakan kepada pelaku UKM di kabupaten lainnya di daerah pemilihannya yakni Kalimantan Tengah, khususnya.

Baca Juga :  Dewan Dorong Korindo Sediakan Mes Yang Layak Bagi Karyawannya

Kegiatan ini dilaksanan selama 4 hari yakni mulai Tanggal 9-13 Maret 2020 dan ditujukan untuk memacu penumbuhan wirausaha industri baru sektor industri kecil dan menengah (IKM) yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Kegiatan ini sendiri diikuti sebanyak 120 peserta yang berasal dari desa-desa dan kelurahan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat, dengan pemberian materi dari instansi terkait seperti perbankan dan DPMPTSP Kabupaten Kotawaringin Barat. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Buka Lahan Sistem Bakar, Oknum Warga Diciduk Polisi

Kobar

Ekspor Minyak Kelapa Sawit Kalteng Meningkat

Kobar

Bawa Kabur Motor Teman, Kuli Bangunan Diringkus Polisi

Kobar

Pria Hisap Sabu di Posting FB Dijerat Pidana Kepemilikan Sajam

Kobar

Pengedar Sabu Diringkus Polisi Saat Menunggu Pembeli

Kobar

Waduh! Ditinggal Pemiliknya, Bangunan Walet di Kobar Terbakar Hebat

Kobar

Tahun Baru, Wisata Bugam Raya Dipastikan Ditutup

Kobar

Pria Bejat di Kobar Setubuhi Anak Tiri
error: Content is protected !!