Home / Kobar / Pemkab Kobar

Kamis, 26 Maret 2020 - 11:58 WIB

Nurhidayah Ajak Masyarakat Perangi Virus Corona

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Bupati Kotawaringin Barat (Kobar), Hj Nurhidayah langsung buka suara terkait penyebaran Virus Corona di Indonesia. Usai memimpin Apel Gelar Kesiapan Pasukan Siaga Penanggulan Virus Corona, Kamis (26/3/2020.

Sejauh ini, 4 pasien di Palangkaraya dinyatakan positif Virus Corona. Sementara itu di Kotawaringin Barat (Kobar), 7 dinyatakan sembuh diperbolehkan pulang dan 2 masih dirawat di RSUD Sultan Imanuddin.

”Pertama saya ucapkan turut prihatin akibat Virus Corona ini. Kepada saudara-saudara kita yang terjangkit semoga lekas sembuh,” kata Nurhidyah kepada awak media.

Baca Juga :  Pencuri Bertato Aniaya Anak Pemilik Rumah

”Kedua, semoga arahan Pemerintah, dan semua elemen yang terkait dengan penanganan virus ini cepat mendapatkan respon masyarakat agar bisa memerangi virus Corona dari diri kita sendiri,” katanya.

Sejak kali pertama virus Corona menyebar di Indonesia awal Maret lalu, pemerintah sudah berupaya agar penyebaran virus Corona tak meluas. Salah satunya dengan mengimbau untuk mengisolasi diri guna mengurangi laju penularan virus.

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah mengeluarkan protokol isolasi diri dalam penanganan virus Corona. Protokol tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) HK.02.01/Menkes/202/2020 tentang Protokol Isolasi Diri Sendiri dalam Penanganan Corona Virus Disease (Covid-19), kata Nurhidyah.

Baca Juga :  Bupati Ajak Masyarakat Tanam Buah dan Sayuran di Pekarangan

“Hari ini kita lakukan Apel Gelar Kesiapan Pasukan Siaga Penanggulan Virus Corona, dan akan dilakukan penyemprotan Disinfektan di sejumlah titik. Kepada semua masyarakat agar kita bersatu menjalankan himbauan ini. Karena ini pekerjaan kita bersama untuk penanggulangan virus ini,” kata Nurhidayah. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Kobar Targetkan APBD Capai Rp 1,3 Triliun

Pemkab Kobar

Gedung KONI dan Tribun Sampuraga Sepakat Direhab

Kobar

Tim Gabungan Pantau Kedatangan Kapal Kirana 1

Kobar

Jembatan Jalan Samari Ambruk, 1 Orang Tewas Terjatuh 

Pemkab Kobar

Kecamatan Arsel Juara MTQ ke- 52 Kabupaten Kobar

Kobar

Gudang Meubel di Jalan Sudirman Terbakar 

Kobar

Satpol PP Kobar Bubarkan Warga Ngopi

Kobar

Sebelum Beraksi di Sebabi, Empat Pelaku Sempat Merampok di Kobar