Home / Metro Palangka Raya

Kamis, 12 Maret 2020 - 08:35 WIB

Ngeri, Dalam Sehari 150 Orang Beli Sabu di Puntun

Kombes Pol Bonny Djianto didampingi Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (11/3).

Kombes Pol Bonny Djianto didampingi Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan saat memberikan keterangan kepada awak media, Rabu (11/3).

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Digerebeknya sebuah rumah yang dijadikan sarang peredaran narkoba jenis sabu di kawasan Puntun Jalan Rindang Banua Palangka Raya oleh anggota Satuan Direktorat Reserse Narkoba Polda Kalteng dibackup Ditsamapta Polda Kalteng Kamis (5/3) lalu,  menyisakan kisah mengejutkan.

Pasalnya, transaksi Narkotika di kawasan setempat ternyata dalam jumlah besar. Selain itu juga terorganisir, ini terbukti dengan ditangkapnya para komplotan sebanyak 19 orang dan satu tersangka yakni Komariyah alias Kokom istri dari bandar sabu bernama Saleh.

Baca Juga :  Sepeda Motor Mahasiswa Terparkir Raib Digondol Maling

“Ada sebuah rumah yang dijadikan sebagai tempat kusus untuk menghisap sabu dan juga ada penyewaan alat hisap sabu,” kata Dirnarkoba Polda Kalteng Kombes Pol Bonny Djianto, Kamis (12/3/2020) pagi.

Bonny menjelaskan, saat digrebek dilokasi tempat penyewaan tersebut ditemukan sejumlah uang Rp 150 ribu dengan lembaran kertas uang sepuluh ribuan.

“Bisa dilihat lah, dari uang sewa bong sabu saja sudah 150 ribu uangnya, berarti dalam sehari bisa 150 orang yang menghisap sabu di rumah tersebut belum kalau ada yang beli terus dipakai ditempat yang lain,”beber Bonny.

Baca Juga :  KPOP Palangka Raya Santuni Korban Jambret

Ditambahkanya, bahwa modus penjualan sabu di kawasan Puntun ini tergolong terorganisir. Lantaran para komplotannya ini ada yang bertugas jaga loket, parkir dan bilyard.

Bonny berharap bisa menghentikan jaringan narkotika yang berada di wilayah Puntun karena aktivitas mereka sangat meresahkan masyarakat. (am)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

Metro Palangka Raya

Pencuri Sarang Walet Diringkus Polisi

Metro Palangka Raya

Lestarikan Budaya Adat, Polda Kalteng Gelar Lomba Menyumpit

DPRD Kota

Dukung Percepatan Vaksinasi Tenaga Pendidik

Metro Palangka Raya

Dituduh Selingkuh, Siswa SMK Dikeroyok Enam Orang Remaja

Metro Palangka Raya

Gubernur Kalteng Gelar Tasmiyah dan Aqiqah Anak Keduanya

Metro Palangka Raya

Bertambah 5 Orang Positif Terpapar Virus Corona di Kalteng

Metro Palangka Raya

Satpol PP Tangkap Anak Punk dari Berbagai Daerah
error: Content is protected !!