Home / Kobar

Senin, 2 Maret 2020 - 19:07 WIB

Ngaku Pengurus Masjid, Oknum Warga Embat Kotak Amal di Minimarket

Pelaku saat terekam CCTV sedang melakukan aksinya.

Pelaku saat terekam CCTV sedang melakukan aksinya.

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Aksi pencurian kotak amal milik Masjid Husnul Khotimah di Jalan Ahmad Wongso terjadi di sebuah minimarket di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Aksi pelaku ini terekam jelas di kamera pengintai (CCTV).

Modus yang digunakan pelaku dengan cara mengelabui kasir minimarket mengaku sebagai pengurus masjid yang mengelola kotak amal tersebut, Jumat (28/2/2020), sekitar pukul 13.00 WIB.

“Saat itu datang seorang lelaki besarung dan berpeci membawa 2 kantong plastik putih serta serenteng kunci. Lelaki berpeci ini tiba-tiba meminta izin mengambil uang amal yang dititipkan di minimarket. Jelas saya tidak merasa curiga dengan gelagat pelaku lantaran berpenampilan mirip sekali dengan pengurus masjid,” ungkap kasir minimarket Nilawati, Senin (2/3/2020).

Baca Juga :  70 ABK Kalimutu Dipaksa Kencing oleh Petugas BNNK Kobar

Ia mengakui, saat mengambil uang kotak amal tersebut, pelaku tidak  menunjukkan surat tugas. Bahkan saat melakukan aksinya, pelaku mencoba membuka satu persatu empat kotak amal yang ada di minimarket setempat,  namun terlihat kesulitan membuka ketiga kotak amal.

“Setelah membuka yang keempat ia baru berhasil, lantaran kuncinya gambang dirusak. Saat itu saya memang curiga dengan gelegat pelaku ini,”ungkapnya.

Baca Juga :  Nekat Gelapkan Uang Tagihan, Sales Diciduk Polisi 

Dijelaskannya, setelah kejadian itu, pihak minimarket yang curiga melihat dari rekaman CCTV langsung melaporkan ke Mapolres Kobar.  Saat ini kasusnya telah ditangani Polres Kobar.

Terpisah salah seorang anggota Satreskrim Polres Kobar mengakui adanya laporan dari pihak minimarket. Saat ini kata dia, pelaku sudah ditangkap pada Minggu (1/3) malam dikediamannya. Saat ini ia telah diamankan di Mapolres Kobar guna mempertanggungjawabkan perbuatannya. (yus/hm)

Share :

Baca Juga

Kobar

Tabrak Truk Dum, Pengendara Motor Nyaris Tewas

Kobar

Polisi Musnahkan Sabu dari 11 Tersangka Pengedar

Kobar

Hutan Desa Pasir Panjang Bakal Dijadikan Destinasi Wisata Baru Kobar

Kobar

Ratusan Warga Ikuti KIE Obat dan Makanan

Kobar

Aksi Komplotan Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Kobar

Arus Mudik di Kobar Masih Normal

Kobar

Tak Jera, Juru Parkir Kembali Terciduk Jualan Sabu

Kobar

17 Peserta Bersaing di Kompetisi Drumben se-Kalteng