Home / Kobar

Rabu, 25 Maret 2020 - 19:24 WIB

Nelayan dan Masyarakat Pesisir Dihimbau Antisipasi Virus Corona

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – Pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan semua pihak. Tidak hanya di darat, tapi juga sampai nelayan dan masyarakat di tepi pantai.

Seperti yang dilakukan TNI-Polri dan KSOP yang turut menghimbau masyarakat nelayan dan masyarakat di pesisir DAS Kumai dan sekitarnya pada pukul 14.00 Wib sampai pukul 17.00 Wib, Rabu (25/3/2020).

Dengan menaiki KP XVIII-2004 RIB Syahbandar, petugas gabungan berkeliling di seputaran wilayah tepi pesisir DAS Kumai. Mereka memakai pengeras suara untuk memberikan imbauan terkait antisipasi Virus Corona, dan memasang stiker maklumat Kapolri di tempat keramaian. Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti maklumat Kapolri terkait antisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga :  Ditilang Polisi, Tiga Bocah Menangis Histeris Ketakutan

“Kegiatan yang kita lakukan ini juga sebagai bentuk kepatuhan kita terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan dan antisipasi penyebaran Virus Corona agar masyarakat tahu dan mengerti,” kata Komandan Marnit Ditpolairud Polda Kalteng Brigpol Tandri S.

Dikatakan, masyarakat diimbau melakukan segala cara mencegah persebaran Virus Corona agar tidak semakin luas. Sebab, dikhawatirkan bisa menjadi ancaman terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Maka dari itu, kita dari Marnit Kumai Ditpolairud Polda Kalteng bersama TNI AL dan KSOP Kumai, KKP, dan KP 3 memberikan imbauan kepada masyarakat nelayan dan masyarakat pesisir dan sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu Danpos AL Letda (P) Laut MS Rio Kusuma mengatakan sesuai maklumat Kapolri, Pencegahan persebaran Virus Corona (Covid-19) terus dilakukan semua pihak. Tidak hanya di darat, tapi juga sampai nelayan dan masyarakat di tepi pantai.

Baca Juga :  Pengendara Knalpot Racing Diciduk Polisi

“Memberikan imbauan terkait antisipasi Virus Corona, dan yang terpenting masyarakat harus bisa menjaga kebersihan lingkungan, menjaga kesehatan serta rajin berolahraga, yang terpenting untuk sementara jauhi tempat keramaian,” ucap Rio Kusuma.

Senada Kepala KSOP Kumai, Wahyu Prihanto, menyebutkan masyarakat di pesisir perlu diberi himbauan apalagi rata-rata masyarakat pesisir banyak yang kurang memahami Covid-19/ “Hal ini harus terus dilakukan agar masyarakat bisa benar-benar memahami,” ucapnya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Sampah Berserakan, Dewan Pertanyakan Keseriusan Penanganannya

Kobar

Rumah Terbakar, Ketua RT Kesulitan Sekolahi Anaknya

Kobar

Berkas Dua Tersangka Pengangkut Kayu Illegal Dilimpahkan ke Kejaksaan

Kobar

Mantap! Kwarcab Kobar Raih Juara Umum Kemah Besar se-Kalteng

Kobar

Empat Komplotan Spesialis Pencuri Aki Provider Dibekuk Polisi

Kobar

Penderita Stroke Ditemukan Tewas Tanpa Busana

Kobar

Dukun Cabul dan Ayah Tiri Bejat Dibidik 9-15 Tahun Penjara

Kobar

Heboh! Bocah 10 Tahun di Kobar Dimangsa Buaya