Home / Barito

Jumat, 27 Maret 2020 - 21:28 WIB

Mantap! Kapolres Barsel Bersama Dandim 1012 Ikut Serta Penyemprotan Lawan Corona

Buntok,KaltengEkspres.com – Antisipasi penyebaran wabah virus Corona (Covid- 19), Ratusan personil gabungan yang terdiri atas Kodim 1012 Buntok, Polres Barsel, Sat Pol PP, BPBD dan Damkar dan SOPD terkait lainya melaksanakan kegiatan penyemprotan menyeluruh di hari ke dua  . Jumat, (27/03/2020).

Dalam kegiatan Penyemprotan tersebut Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah SIK dan Dandim 1012/BTK Letkol Inf Tuwadi SE turun langsung ke lapangan melaksanakan penyemprotan, bersama tim terpadu.

“Hari ini saya bersama Dandim turun melanjutkan kegiatan penyemprotan demi mencegah penyeberan covid-19 di kota Buntok ini,” kata Devy Firmansyah kepada Kalteng Ekspres.com, disela sela kegiatan, Jum’at (27/3/2020).

Ia menjelaskan, saat ini masih pihaknya lakukan yaitu  penyemporatan di seluruh wilayah di Barsel, tak terkecuali suluruh kecamatan dan desa.

“Penyemportan diseluruh Barsel ini, kita lakukan dalam upaya  kita bersama melawan virus corona ini,” jelasnya.

Ditambahkan Devy Firmansyah, Penyemportan tersebut sebenarnya sudah dilakukan terus menerus sejak beberapa hari yang lalu, namun pada hari ini penyemprotan dilakukan secara masip dan akan dilanjutkan besok hari juga.

Baca Juga :  Satgas TMMD Kodim Buntok Lembur Hingga Malam Demi Kejar Target

“Penyemprotan masal ini, tidak hari ini saja, tapi sudah kita lakukan sejak kemaren bahkan, esok kita masih melakukan penyemprotan bersama tim gabungan lagi” katanya.

Ia menjelaskan, penyemprotan yang dilakukan pihaknya tersebut merupakan salah satu upaya untuk melawan virus corona, dimana perlu mendapatkan dukungan dari semua elemen masyarakat didaerah itu.

“Untuk melawan Covid-19,  saya minta seluruh masyarakat untuk mematuhi semua himbauan dari Pemerintah Pusat dan Daerah serta Kapolri, agar virus itu tidak sampai masuk ke Barsel,” pintanya.

Hal senada juga diutarakan Dandim 1012/BTK Letkol Inf Tuwadi SE yang mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai satu usaha mencegah penyebaran Covid-19 di kota Buntok dan sekitarnya. Ini merupakan kegiatan lanjutan dari tim gabungan setelah hari sebelumnya juga melaksanakan hal yang sama, diman hari dirinya bersama Kapolres  turut serta langsung ke lapangan.

Baca Juga :  Dipergok Warga Curi Sarang Walet, Saolin Nyaris Dihakimi Massa

“Kegiatan kita hari ini, melanjutkan kegiatan penyemprotan demi mencegah penyeberan covid-19 di kota Buntok ini,” kata Tuwadi

Ia menambahkan, selain tim gabungan bekerja,   warga Barsel juga dihimbau untuk melakukan social distancing dan tidak keluar rumah bila tak ada hal yang mendesak, untuk meminimalisir penularan virus corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

“Kita berharap masyarakat dapat melaksanakan imbauan pemerintah dengan serius dan disiplin,” pintanya.

Masih dikatakan Dandim,pihaknya tidak bosan – bosannya mengingatkan seluruh lapisan masyarakat  untuk tetap menjaga pola hidup bersih dan sehat, sebagai jaminan utama dalam menjaga kesehatan diri sendiri.

“Untuk terhindar dari semua penyakit termasuk virus Corona,  paling utama kembali kediri kita sendiri untuk bisa menjaga pola hidup bersih dan sehat,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Wisata Berujung Maut, Warga Barut Tewas Tenggelam di Air Terjun

Barito

Warga Makin Banyak Membantu Satgas TMMD 109

Barito

Satgas TMMD Reg-109 Ratakan Jalan Yang Akan Dilewati Tim Wasev

Barito

Dandim Lakukan Koordinas Dengan Bupati Bartim Terkait Penutup TMMD

Barito

Buka Peluang Berinvestasi di Barut, Pemkab Siap Beri Kemudahan Izin

Barito

Pastikan Alat Berat Aman, Satgas TMMD Tidur di Tenda

Barito

Ibu – Ibu Persit Buat Paresel kunjungan tim wasev

Barito

Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Cek Kesiapan Alat Berat
error: Content is protected !!