Home / Kobar

Selasa, 31 Maret 2020 - 10:27 WIB

Layanan Penyeberangan Tetap Beroperasi Normal

GM Pelindo III Kumai saat berbincang dengan Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah, Senin (30/3/2020). Foto : yus

GM Pelindo III Kumai saat berbincang dengan Wabup Kobar, Ahmadi Riansyah, Senin (30/3/2020). Foto : yus

PANGKALAN BUN, KaltengEkspres.com – PT Pelindo lll Kumai Kabupaten Kotawaringin Barat, menyatakan layanan penyeberangan tetap beroperasi normal di tengah wabah virus Corona. Namun, Pelindo akan melakukan pengaturan agar tidak ada antrean atau penumpukan penumpang di seluruh layanan transportasi publik untuk mendukung implementasi social distancing.

GM Pelindo lll Kumai, Zanuar Eka Wijaya, mengatakan, Pelindo tetap melayani pengguna jasa penyeberangan di seluruh Indonesia. Namun, tetap melakukan berbagai protocol preventif dan kuratif dalam menghadapi potensi penyebaran virus Corona.

Baca Juga :  Nyambi Jualan Sabu, Petani Ditangkap Polisi

“Kami pastikan kapasitas pelabuhan maupun kapal memadai, sehingga tidak terjadi antrean atau penumpukan penumpang maupun kendaraan. Tidak ada pengurangan trip maupun kuota penumpang yang dilayani,” kata Zanuar  usai berbincang dengan Wakil Bupati Kobar, Ahmadi Riansyah.

Dijelaskan, Pelindo juga melakukan berbagai hal untuk menangkal sebaran corona di pelabuhan dan kapal yang dikelola, dari Sabang sampai Merauke. Langkah preventif yang dilakukan mulai  pengecekan suhu tubuh saat masuk terminal dan kapal, penempatan hand sanitizer di area publik, pemberian masker di pelabuhan.

Baca Juga :  Mantan Pj Kades Kerabu Ditetapkan Tersangka

“Melakukan sterilisasi pelabuhan serta kapal melalui penyemprotan disinfektan di setiap sudut ruangan yang diakses oleh publikm,” tambah Zanuar.

Dikatakan, melalui announcer di pelabuhan dan kapal,  pihaknya aktif dan terus-menerus mengumumkan kepada pengguna jasa agar senantiasa menjaga kesehatan tubuh dan kebersihan melalui budaya cuci tangan.

“Tidak hanya hand sanitizer, kami juga menyiapkan sabun cuci tangan di setiap toilet yang berada di pelabuhan maupun kapal,” terang Zanuar Eka Wijaya. (yus)

Share :

Baca Juga

Kobar

Lepas Ban, Truk Bermuatan Beras Terbalik

Kobar

Disenggol Truk, Pagar Tembok Roboh Menimpa Sepeda Motor

Kobar

Polres Kobar Awasi Karhutla Enam Kecamatan

Kobar

Jelang Pemilu, Lapas Pangkalan Bun Perketat Pengamanan

Kobar

Empat Pengendara Motor Knalpot Racing Diciduk Polisi

Kobar

Dua TPS di Kobar Bakal Pemilihan Ulang

Kobar

Ditinggal Kosong, Rumah Warga Madurejo Terbakar

Kobar

BKSDA Evakuasi Orangutan Asal Kotim ke Pangkalan Bun
error: Content is protected !!