Home / Kotim

Senin, 2 Maret 2020 - 13:43 WIB

Korban Tenggelam Ces Terbalik di Kuayan Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad korban saat bersiap dievakuasi warga saat dibawa ke tepi sungai Senin (2/3) pagi tadi.

Jasad korban saat bersiap dievakuasi warga saat dibawa ke tepi sungai Senin (2/3) pagi tadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Satu orang dari dua korban tenggelam kecelakaan ces (perahu motor) terbalik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya tepatnya di Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim pada Minggu (23/2/2020) lalu, akhirnya ditemukan.

Korban bernama Mubasir (38), ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa oleh warga setempat Senin (2/3/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Jasad korban ditemukan mengapung di tengah sungai, dalam kondisi menggunakan celana panjang dan baju.

” Saat saya mencuci piring di tepi sungai, saya melihat ada mayat mengapung di tengah sungai, setelah itu saya memanggil warga, selanjutnya dilakukan evakuasi,” ungkap Fidyawati, warga setempat, Senin(2/3/2020).

Baca Juga :  Warga Sungai Paring Diterkam Buaya

Terpisah Kapolres Kotim AKBP M. Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu M Affandi ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa satu korban tenggelam telah ditemukan. Menurut dia, saat ditemukan korban sudah tak bernyawa mengapung di sungai sekitar 900 meter dari tempat ia tenggelam sebelumnya.

” Korban ini pertama kali ditemukan salah seorang warga yang bekerja di salah satu toko saat sedang mencuci piring di dapur tepi sungai, melihat ada mayat yang mengapung di tengah sungai, ia memberitahu warga. Mengetahui ini warga dan kita langsung ke lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dan mengevakuasi jasad korban,”kata Affandi kepada KaltengEkspres.com, via ponsel Senin (2/3).

Baca Juga :  Tiga Komplotan Pelaku Curas Bersenpi Digulung, Satu Didor

Saat ini lanjut Affandi, jasad korban sudah dievakuasi ke puskesmas setempat. Proses evakuasi korban dibantu oleh anggota Koramil Kuala kuayan, petugas Puskesmas Kuala Kuayan dan masyarakat setempat.

“Saat hendak diotopsi, pihak keluarga korban tidak bersedia, karena sudah menerima dengan ikhlas dan membuat pernyataan tidak bersedia diotopsi,” tandasnya.

Affandi menjelaskan, dengan ditemukannya satu orang korban tersebut hanya menyisakan satu korban lagi yang masih dalam pencarian hingga saat ini. Korban yang belum ditemukan ini bernama Sugeng. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Ruas Jalan HM. Arsyad Sampit Mulai Diperbaiki

Kotim

Dinas Perikanan Kotim Persiapkan 600 Ha Lahan Tambak Udang Windu

Kotim

Lagi, Budak Sabu Baamang Diringkus Polisi

Kotim

Kotim Kekurangan Tenaga Penyuluh Pertanian

Kotim

Sebelum Tewas, Nur Fitri Sempat Merekam Video Terakhirnya

Kotim

Gagal Gasak 9 Ons Sarang Walet, Bonyok Dihajar Warga

Kotim

TMMD Selesai Tepat Waktu, Danrem Berterimakasih kepada Anggota Kodim 1015 SampitĀ 

Kotim

Jatuh dari Motor, Remaja Pundu Patah Kaki