Home / Kotim

Senin, 2 Maret 2020 - 13:43 WIB

Korban Tenggelam Ces Terbalik di Kuayan Ditemukan Tak Bernyawa

Jasad korban saat bersiap dievakuasi warga saat dibawa ke tepi sungai Senin (2/3) pagi tadi.

Jasad korban saat bersiap dievakuasi warga saat dibawa ke tepi sungai Senin (2/3) pagi tadi.

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Satu orang dari dua korban tenggelam kecelakaan ces (perahu motor) terbalik di Daerah Aliran Sungai (DAS) Mentaya tepatnya di Kuala Kuayan Kecamatan Mentaya Hulu Kabupaten Kotim pada Minggu (23/2/2020) lalu, akhirnya ditemukan.

Korban bernama Mubasir (38), ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa oleh warga setempat Senin (2/3/2020) pagi sekitar pukul 08.00 WIB. Jasad korban ditemukan mengapung di tengah sungai, dalam kondisi menggunakan celana panjang dan baju.

” Saat saya mencuci piring di tepi sungai, saya melihat ada mayat mengapung di tengah sungai, setelah itu saya memanggil warga, selanjutnya dilakukan evakuasi,” ungkap Fidyawati, warga setempat, Senin(2/3/2020).

Baca Juga :  Mengantuk, Sopir Avanza Seruduk Belakang Truk CPO Hingga Terbalik

Terpisah Kapolres Kotim AKBP M. Rommel melalui Kapolsek Mentaya Hulu Iptu M Affandi ketika dikonfirmasi, membenarkan bahwa satu korban tenggelam telah ditemukan. Menurut dia, saat ditemukan korban sudah tak bernyawa mengapung di sungai sekitar 900 meter dari tempat ia tenggelam sebelumnya.

” Korban ini pertama kali ditemukan salah seorang warga yang bekerja di salah satu toko saat sedang mencuci piring di dapur tepi sungai, melihat ada mayat yang mengapung di tengah sungai, ia memberitahu warga. Mengetahui ini warga dan kita langsung ke lokasi sekitar pukul 08.00 WIB dan mengevakuasi jasad korban,”kata Affandi kepada KaltengEkspres.com, via ponsel Senin (2/3).

Baca Juga :  Warga Ujung Pandaran Hilang Tenggelam Diseret Ombak

Saat ini lanjut Affandi, jasad korban sudah dievakuasi ke puskesmas setempat. Proses evakuasi korban dibantu oleh anggota Koramil Kuala kuayan, petugas Puskesmas Kuala Kuayan dan masyarakat setempat.

“Saat hendak diotopsi, pihak keluarga korban tidak bersedia, karena sudah menerima dengan ikhlas dan membuat pernyataan tidak bersedia diotopsi,” tandasnya.

Affandi menjelaskan, dengan ditemukannya satu orang korban tersebut hanya menyisakan satu korban lagi yang masih dalam pencarian hingga saat ini. Korban yang belum ditemukan ini bernama Sugeng. (RY)

Share :

Baca Juga

Kotim

Jambret dari Kelurahan Ketapang Diringkus Polisi

Kotim

Satgas TMMD Ajak Masyarakat Nonton Film Perjuangan

Kotim

Jelang Tahun Politik, Jasa Percetakan di Kotim Mulai Ramai Dilirik

Kotim

Peduli Nutrisi Balita, Persit KCK Cabang XLI Bagikan Ini

Kotim

Sering Malak Warga, Preman Kampung di Cempaga Ditangkap Polisi

Kotim

AMPI dan KNPI Kotim Sinergi Dalam Baksos

Kotim

Geger! Ular Sanca Serang Pemukiman Warga

Kotim

Kejari Kotim Musnahkan Barbuk Rampasan dari Pelaku Kejahatan
error: Content is protected !!