Home / DPRD Kota

Selasa, 31 Maret 2020 - 21:23 WIB

Komisi B Minta Pemko Tindak Tegas Penimbun Sembako

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Sejak Covid-19 mewabah di Indonesia, tidak sedikit masyarakat yang panik dan membeli bahan pokok secara berlebihan. Jika hal ini terus berlangsung dikhawatirkan akan menyebabkan kelangkaan bahan sembako.

Terkait hal tersebut, anggota Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya Ruselita berharap agar masyarakat Kota Palangka Raya dapat lebih bijak dalam menyikapi keadaan. Karena dikwatirkan ada oknum spekulan yang memanfaatkan momen tersebut untuk menimbun bahan sembako, sehingga menyebabkan kenaikan harga.

Baca Juga :  Dewan Kota Gelar Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang III

“Masyarakat sebagai konsumen memiliki hak untuk mendapatkan barang dengan harga wajar apabila kondisi di pasaran masih belum mengalami perubahan yang signifikan,”ungkap Ruselita.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, sembari tetap waspada terhadap penularan virus tersebut. Ia juga mengatakan bahwa akan ada sanksi tegas bagi oknum yang melakukan penimbunan dan melakukan permainan harga.

Baca Juga :  Dewan Minta Pemko Lakukan Pemeliharaan Pohon Tua

“Satu hal yang tidak kalah penting adalah jangan gampang terpengaruh dan terpancing dengan berita yang belum jelas akan kebenarannya. Jangan ikut menyebar atau sharing berita sebelum jelas keakuratannya, agar tidak menambah kepanikan di tengah masyarakat,” tegasnya. (via)

Share :

Baca Juga

DPRD Kota

Selangkah Lagi, Raperda RTRWK Palangka Raya Disahkan

DPRD Kota

Dewan Kota Apresiasi Perayaan HUT RI di Kota Palangka Raya

DPRD Kota

Resiko HIV/AIDS Terjadi Bila Kurang Sadar Jaga Kesehatan

DPRD Kota

Orang Tua Diminta Awasi Anak Belajar

DPRD Kota

Dewan Dukung Upaya Pemkot Palangka Raya Tingkatkan Kualitas UMKM

DPRD Kota

Dewan Dorong Pemko Beri Reward Bagi Warga Taat Pajak

DPRD Kota

Disdik Kota Diminta Perketat Pengawasan Pungli

DPRD Kota

DPRD Kota Apresiasi TMMD Kodim 1016 Palangka Raya
error: Content is protected !!