Home / DPRD Barito Selatan

Kamis, 26 Maret 2020 - 19:36 WIB

DPRD Barsel Minta Pekerja Harian Diberi Bantuan

Buntok,KaltengEkspres.com  – Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H Raden SH meminta pemerintah Daerah setempat untuk memberi bantuan kepada pekerja harian. Sebab, para pekerja harian sangat terkena dampak kebijakan penghentian aktivitas selama masa darurat wabah virus Corona atau Covid-19.

“Kita juga harus memikirkan bagaimana caranya memberikan bantuan kepada pekerja harian yang tidak memperoleh pendapatan bulanan,” ujar Raden Sudarto yang didampingi Anggota Komisi I Tamarzam kepada Kalteng Ekspres.com Kamis (26/3/2020).

Menurut akrab disapa H Alex itu, pemerintah harus segera mengeluarkan kebijakan yang dapat meringankan beban masyarakat di saat darurat seperti saat ini. Dengan demikian, tingkat konsumsi masyarakat bisa terjaga.

“Kita juga harus memikirkan bagaimana caranya memberikan bantuan seperti pembagian sembako atau lainya, kepada pekerja harian yang tidak memperoleh pendapatan bulanan.” katanya.

Masih dikatakan Politisi PDIP itu, meskipun pemerintah daerah keterbatasan dana, namun masih banyak perusahan – perusahan yang bisa diminta dukungan dan partisipasinya untuk membatu masyarakat.

“Bantuan tersebut bisa berbentuk barang, dan bisa pula dalam bentuk uang,”

“Karena ini masalahnya adalah kemanusiaan, sehingga wajib semuanya turun tangan, untuk bersama sama mengatasinya,” katanya.

Sementara itu Tamarzam  menambahkan,selain itu pihak setiap hari turun kelapangan memantau penyemprotan disinfektan dan kegiatan lainya untuk pecegahan virus Corona di Barsel.

“Meski semua kegiatan DPRD sudah dihentikan, namun saya tetap turun kelapangan tanpa lencana, untuk  memantau dan memastikan sampai dimana kegiatan pecegahan virus Corona di Barsel,” tandasnya.(rif).

 

 

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Pansus LKPj Turun ke Kecamatan GBA

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Kades Bisa Berinovasi Dalam Pembangunan Desa

DPRD Barito Selatan

DPRD apresiasi tim seni budaya Barsel raih prestasi ditingkat internasional

DPRD Barito Selatan

Komisi III Minta Pemkab Tingkatkan Kualitas Pelayanan

DPRD Barito Selatan

Mantap! DPRD dan Pj Bupati Barsel Sepakati Dua Raperda

DPRD Barito Selatan

Anggota DPRD ini Dukung Pemkab Barsel Mutakhirkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial

DPRD Barito Selatan

Legislator Barsel ini Mengimbau, Setiap Perusahaan Jangan Diskriminatif

DPRD Barito Selatan

Pemkab Barsel Sampaikan Silpa Rp. 85 Miliar Lebih Tahun 2020