Home / DPRD Barito Selatan

Jumat, 13 Maret 2020 - 19:28 WIB

Ketua DPRD Barsel, Minta Lebih Maksimal Sosialisasi Covid19 

Buntok,KaltengEksores.com – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) mendesak Pemkab setempat melalui SOPD terkait untuk lebih giat melakukan penyuluhan dan sosialisasi terkait penyakit Covid19 atau Virus corona kepada  seluruh lapisan masyarakat di Barsel.

“Hal tersebut harus dilakukan, karena semakin hari semakin meluas, dan bahkan Badan Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakan virus corona Covid-19 sebagai pandemi,” kata Farid Yusran saat dibincang Kalteng Ekspres.com Jumat (13/3/2020).

Ia menjelaskan, wabah Covid-19  sudah masuk kriteria untuk disebut sebagai pandemi, karena menular dengan sangat cepat di banyak tempat, dimana saat ini sudah lebih dari 114 negara yang terjabgkit.

Baca Juga :  Dewan Minta Pengawasan ABK Tongkang di DAS Barito Diperketat

“Dengan kondisi demikian, kita harus bersiap, dengan cara Pemda dengan segera mengambil langkah bagaiman cara mencegahnya jangan sampai virus yang mematikan tersebut masuk ke Barsel,” Jelasnya.

Dikatakan Politisi PDIP itu, dirinya sangat prihatin, di Barsel orang – orang terkesan cuek, termasuk pemerintah Daerah.

“Jangan sampai terjadi, setelah ada warga Barsel yang kena, baru ribut, hendaknya dari sekarang kita melakukan sosialisasi dan penyuluhan terkait Covid-19,” katanya.

Masih dijelaskan Farid Yusran, Daerah Barsel ini merupakan daerah yang terbuka, dan tempat pelintarsan kendaran bermotor antar provinsi dan kabupaten , termasuk kapal kapal penarik tongkang dari pulau Jawa dan Luar Negeri, dimana  orang – orang tersebut bisa saja membawa penyakit.

Baca Juga :  DPRD Barsel Sayangkan Masih Banyak Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

“Seperti contoh Negara Philipina sudah mulai memberlakukan isolasi atau mengunci akses keluar masuk negara (lockdown), kitapun harus jaga, jangan sampai ada di Barsel ini yang terjangkit Covid-19,” tandasnya. (rif).

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Rida Reses di Empat Desa Dapil II

DPRD Barito Selatan

Sejumlah Desa Keluhkan Usulan Tak Terakomodir

DPRD Barito Selatan

Adakan Kunker, Komisi III DPRD Barsel  Langsung Sidak RSUD dan  Puskesmas 

DPRD Barito Selatan

Serap Aspirasi, Hj Rusinah Reses ke Sejumlah Desa

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Minta Tenaga dan Peserta Didik Divaksin

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Gelar Rapat Kerja Dengan Mitra Kerjanya

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Pemulihan Ekonomi

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Ajak Pemuda Kembangkan budaya Olahraga