Home / Kotim

Sabtu, 28 Maret 2020 - 19:42 WIB

Jalan VIP Bandara Kerap Dijadikan Tempat Balap Liar dan Maksiat

SAMPIT, KaltengEkspres.com – Proyek Jalan VIP Bandara H Asan yang dibangun sekitar tahun 2016 lalu, hingga saat ini belum difungsikan.

Akibatnya, ruas jalan tersebut kini dijadikan tempat ajang balap liar  oleh sejumlah anak muda Sampit. Tak hanya dijadikan balapan liar, ruas jalan ini juga kerap digunakan remaja untuk pacaran serta berbuat mesum.

Suarto Ketua RT setempat mengatakan,  jalan tersebut memang sering dijadikan arena balapan liar. Bahkan juga dijadikan tempat maksiat karena tak ada lampu penerangan jalannya.

“Memang benar, selama ini Jalan VIP Bandara dijadikan tempat balap liar. Kami warga setempat sebenarnya sudah lama diresahkan dengan adanya aksi ini,”ungkap Suarto, Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Ayo! Usai Pal 12, Giliran Lokalisasi Tangar dan Parenggean Bakal Ditutup

Selain aksi balap liar, para pelajar ini juga memanfaatkan tempat tersebut jadi wadah perkumpulan. Padahal, salah satu upaya memutus tali mata rantai Covid-19 yang lagi mewabah, masyarakat diminta untuk tidak melakukan kegiatan-kegiatan apalagi yang bersifat mengumpulkan banyak orang.

“Kalau bisa, aparat yang berwajib melakukan patroli dengan membubarkan kerumunan para pelajar di jalur VIP Bandara H Asan Sampit ini. Sebab, sebelumnya kami sudah berupaya menutup akses jalan ini agar para pelajar tidak melakukan aksi balap liar,” pintanya.

Baca Juga :  Lahir dari Masyarakat, Jadi Eratkan Hubungan TNI dan Rakyat

Sementara anggota Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kotim sebelumnya berhasil mengamankan puluhan pelajar yang melakukan aksi balap liar di Jalan VIP Bandara H Asan, Sampit, pada Tahun 2019 yang lalu.

Tak tanggung-tanggung, dalam pengamanan tersebut, para petugas juga telah mengambil tindakan tegas yakni dengan cara melalukan razia terhadap kendaraan-kendaraan yang digunakan oleh para pelajar tersebut.

Namun, sayangnya tindakan tegas kepolisian ini tak berkelanjutan. Sementara masyarakat di sekitar mengharapkan agar langkah ini berjalan hingga jalur VIP Bandara H Asan Sampit yang berdekatan dengan permukiman benar-benar aman dan kondusif. (Ry)

Share :

Baca Juga

Kotim

TNI AL Bantu Amankan Pergeseran Logistik TMMD di Sungai Mentaya

Kotim

Demi Keselamatan Warga, Jembatan Darurat Handil Gayam Diperbaiki

Kotim

Pelaku Gendam Bermodus Kontraktor Diringkus Polisi

Kotim

Laka Tunggal, Dua Pengendara Motor Tewas Terkapar

Kotim

Hilang 30 Jam, Bocah Ditemukan Tak Bernyawa

Kotim

Pemkab Kotim Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

Kotim

Edar 7 Paket Sabu, Warga Telaga Baru Diringkus Polisi

Kotim

Polsek Jaya Karya Inisiasi Gotong Royong Perbaiki Jalan Berlobang
error: Content is protected !!