Home / DPRD Barito Selatan

Senin, 9 Maret 2020 - 14:11 WIB

Ini Hasil Reses Anggota DPRD Barsel Dapil I

Buntok,Kalteng Ekspres.com- Anggota DPRD Barito Selatan (Barsel) dari Dapil I menyampaikan hasil reses kelompok ke dalam rapat paripurna ke VI masa persidangan I di ruang sidang DPRD setempat, Senin 9 Maret 2020.

Laporan hasil reses yang dilaksanakan pada tanggal 2 Maret sampai 7 Maret 2020, pemilihan Dapil I yang meliputi Kecamatan Dusun Selatan  (Disel) disampaikan juru bicaranya Muhammad Rizki Astrya Perdana Saleh.

Adapun aspirasi yang diserapi dari masyarakat dari  kecamatan Dusun Selatan yang mencakup desa Lembeng, Dangka, Muara Talang, Tanjung Jawa, Penda Asam, Teluk Mampun, Tetelanan,  Desa Baru, Dusun Bambaler, Telang Andaru, Teluk Talaha, Mauara Ripung dan desa Mabuan.

Dikatakan Rizky, untuk bidang pemerintahan, ada pembangunana Balai Basarah (Desa Penda Asam), Kenaikan Honorarium Ketua RT dan RW Desa Tanjung Jawa dan Penda Asam, Bantuan Sumberdaya baik dana maupun tenaga teknis untuk penegasan Batas Desa, Meninta kepala dukcapil untuk melakukan pendataan ulang, penduduk desa Muara Ripung dan lainya.

Untuk infrastruktur, sarana dan prasarana, diataranya Siring tanah Longsor RT 2 dan RT 3 Desa Penda Asam, Pelabuhan desa Penda Asam, peningkatan jalan desa Penda Asam, Pembangunan Tower Seluler desa Penda Asam, Penyediaan sarana air bersih Desa Teluk Mampun, pembangunan tanggul untuk pembuangan air desa teluk Mampun, pembangunan jalan Buntok seberang menuju desa muara Ripung, peningkatan jalan Dangka – Telang Andaru, peningkatan jalan drainase lingkungan jalan perumnas II sababilah, pengingkaran jalan desa baru dan lainya.

Baca Juga :  Dewan Barsel Ajak Masyarakat Tangkal Hoax

Bidang pendidikan, diantaranya Pembangunan Gedung SMA Penda Asam, pembangunan Ruang Guru, pembangunan Perpustakaan, pengadaan Mubeler untuk SMPN Tanjung Jawa, Penimbunan halaman Sekolah SD Desa Mabuan, dan lainya.

Untuk bidang sosial, kata Rizky, ada usulan untuk pembangunan rumah ibadah Langgar Al Hasil dan AR Raudah Penda Asam, pembangunan plataran dan plapon mesjid desa Mampun, Siring timbun halaman masjid Assa’addah Desa Baru, bantuan Pembangunan dua buah gereja desa Dangka, Bantuan pembangunan rumah ibadah balai desa Basarah dan beberapa bantuan lainya.

“Sedangkan untuk bidang kesehatan dan Bidang Pertanian dan Perikanan, adanya usulan pembangunan Puskesmas induk Desa Penda Asam, Pengadaan Tenaga Medis tetap PUSTU Penda Asam, Mohon dilakukan pendataan ulang bagi penerima kartu Indonesia Sehat dan BPJS Kesehatan, bantuan bibit ayam untuk desa muara talang, pembuatan lahan untuk area persawahan desa Dangka dan beberapa masalah lain,” terang Rizky.

Baca Juga :  Cegah Covid 19, DPRD Barsel Minta Masyarakat Bersihkan Rumah Ibadah

Ditambah Politisi Gerindra ini, kesimpulan dan saran pihaknya meminta perhatian kepada pemerintah daerah untuk menaikkan Honorarium ketua RT dan RW, meminta pemerintah daerah pengadaan program bedah rumah dan juga perbaikan balai Balai desa.

“Selain menyarankan pemerintah daerah agar setiap pembangunan, infrastruktur, maupun sarana dan prasarana lebih ditekankan kepada asas manfaat terhadap masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat, serta dirasa perlu peningkatan sarana dan prasarana pendidikan dan kesehatan, mengingat di beberapa Desa yang kami datangi banyak sarana dan prasarana pendidikan maupun kesehatan yang masih kurang memadai,” tandasnya. (rif)

Disclaimer: Artikel ini di produksi oleh kaltengekspres.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggungjawab kaltengekspres.com.

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Harapkan Pemberian Kartu Prakerja Tepat Sasaran

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Warga Ikut Awasi Keamanan di Wilayahnya

DPRD Barito Selatan

Dewan Apresiasi Gerai Vaksin Polres Barsel

DPRD Barito Selatan

Dewan Imbau Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase

DPRD Barito Selatan

Pendataan Kepesertaan BPJS Kesehatan Harus Akurat

DPRD Barito Selatan

Dewan Barsel Minta Instansi Terkait Jaga Ketahanan Pangan Jelang Ramadhan

DPRD Barito Selatan

Dewan Minta Pemkab Gencar Sosialisasi Dampak Pernikahan Dini

DPRD Barito Selatan

Banmus DPRD Barsel Kembali Susun Jadwal Kegiatan Dewan