Home / Barito

Selasa, 3 Maret 2020 - 18:58 WIB

Hari Kedua Bimtek, Perangkat Desa Diberikan Pemahaman Hukum dan Keuangan Desa

Buntok, KaltengEkspres.com – Hari Kedua Kegiatan bimbingan teknis (Bimtek) Penyusunan Rencana Peraturan Desa tentang Kewenangan Desa berdasarkan Hak Asal Usul Kewenangan Lokal Berskala Desa di Kabupaten Barsel tahun 2020 di Hotel Ibis Harmoni Jakarta 02 – 05 Maret 2020, perangkat Desa diberikan beberapa materi yang diantaranya pemahaman pemahaman hukum dan Keuangan Desa.

“Untuk pemahaman Hukum, kita mendatangkan pemateri dari Polres Barsel, sedangkan keuangan Desa, pematerinya dari Dirjen Keuangan Depdagri,” kata PLT Kepala DSPMD Barsel Akhmad Haitami SP kepada Kalteng Ekspres.com Selasa (3/3/2020).

Baca Juga :  Warga Desa Layung Peluk Erat Wasev TMMD Mabesad

Ia menjelaskan, untuk pemateri dari pihak kepolisian, lebih khusus menerangkan aturan -aturan hukum tentang DD, sehingga aparat desa mengerti dan bisa menjalankan program desa yang tidak melanggar hukum.

“Sementara itu, materi yang sangat menarik lagi yaitu terkait masalah keuangan Desa, untuk menjawab salah satunya bimtek yang diperbolehkan untuk peningkatan sumber daya manusia yang dijelaskan oleh direktur Pasilitasi keuangan dan Aset Pemerintah Desa Depdagri Drs Beni Irwan M.Si MA selaku narasumber,” katanya.

Baca Juga :  Angota Satgas TMMD Bantu Warga Pasang Siring Jalan 

Dijelaskan Khairani, selain dua materi sebelumnya, aparat desa di hari kedua Bimtek juga akan diberikan materi pembentukan peraturan desa untuk menjelaskan program yang diinginkan.

“Dengan adanya peraturan tersebut, desa diharapkan memiliki tanggung jawab untuk mendapatkan PAD Desa,” tandasnya. (rif)

Share :

Baca Juga

Barito

Wakil Ketua I DPRD Barsel dan Tiga Kontraktor Turut Diperiksa Kejaksaan

Barito

Disperkimtan Barsel Optimis Semua Proyek Rampung Akhir Tahun

Barito

Sepekan Hilang, Kakek Jaiman Ditemukan Tak Bernyawa 

Barito

Kunker ke Barsel, Kapolda Ingatkan Jajarannya

Barito

Empat Kademangan Adat Bartim Panggil Pemilik Akun J

Barito

Curi Ranmor, Dua Remaja di Bartim Diringkus Polisi

Barito

Komsos, Satgas TMMD Kodim 1012/BTK Jalin Kedekatan Denan Warga

Barito

Mantap! Jembatan Kalahien Resmi Miliki Jasa Pandu