Home / Barito

Sabtu, 28 Maret 2020 - 23:15 WIB

Gawat! ODP Corona di Barsel Bertambah Jadi 29 Orang

Buntok Kalteng Ekspre.com – Data Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Barito Selatan (Barsel) yang terpapar virus Corona atau Covid-19 hingga hari ini bertambah 1 menjadi 29 orang dari  satu hari sebelumnya pada Jumat (27/3/2020) sebanyak 28 orang, sementara untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) tidak berubah masih 2 orang.

“Sampai hari ini, jumlah ODP di Barsel bertambah 1 orang dari 28 menjadi 29 orang, sementara untuk PDP masih masih tetap 2 orang,” kata kepala Dinas Kesehatan Barsel dr Djulita K Palar Sabtu (28/3/2020).

Baca Juga :  Sempat Dipertanyakan Warga, Aktivitas PT.ABC Didalam HGU PT.BCL Ada Kejelasan

Ia menjelaskan, untuk penangan ODP, pihaknya mengunakan protap yang ada yaitu, dilakukan isolasi dan pemantau bagi yang bersangkutan, sementara untuk PDP akan bekerjasama dengan RSUD Jaraga Sasameh Buntok, lalu dirujuk ke RSUD Palangka Raya.

“Teridentifikasinya, PDP di Barsel, merupakan salah satu bentuk kesiap siagaan dan kewaspadaan, Gugus Covid-19 Barsel dalam  rangka pencegahan,’ kata Djulita K Palar.

Ditambah Juru bicara Gugus Covid-19 Barsel, selain Gugus Covid-19 Barsel yang terdiri dari semua lintas sektor, termasuk masyarakat yang perduli pencegahan sudah bergerak, pihaknya juga telah memerintahkan Puskesmas yang ada di Barsel untuk turut serta.

Baca Juga :  Siapkan Logistik, Satgas TMMD Lakukan Koordinasi Dengan Berbagai Pihak

“Puskesmas pun kita minta untuk melakukan pencegahan dan penanganan, dimana mereka saat ini telah melakukan beberapa inovasi – inovasi, yang salah satunya membentuk bilik dimana setiap orang yang datang akan ke puskesmas harus melewati bilik desinfektan,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

Barito

Warga Marawan Disergap Polisi Saat Hendak Bertransaksi Sabu

Barito

Jasad Tiga Korban Tewas Terbakar Dimakamkan Satu Liang

Barito

Menambang di Kawasan IMK, 33 Warga Diciduk Polisi

Barito

Banggar DPRD Barsel dan TAPD Gelar Rapat KUA-PPAS

Barito

TMMD Meski Dikerjakan Gotong Royong Tetap Utamakan Kualitas

Barito

Besok DPC PDIP Barsel Gelar Musancab

Barito

Satgas TMMD Bantu Truk Warga Amblas di Lokasi Sasaran Fisik

Barito

Kapal Karam Saat Tambat, Satu Orang Hilang Tenggelam
error: Content is protected !!