Home / DPRD Barito Selatan

Rabu, 11 Maret 2020 - 20:01 WIB

DPRD Barsel Minta Pemda Perhatikan Guru Honorer

Buntok,KaltengEkspres.com- Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel), H Raden Sudarto SH meminta Pemerintah Kabupaten setempat untuk memperhatikan nasib guru honorer yang mengajar di sekolah. Khususnya sekolah di bawah naungan Dinas Pendidikan Barsel.

Pria yang akrab disapa H Alex itu menginginkan guru honorer, menerima gaji yang setimpal dengan beban kerjanya. Saat ini gaji yang diterima guru honorer itu sangat minim atau jauh dibawah UMK setiap bulannya.

“Jadi, bagaimana pendidikan di daerah kita bisa baik, bila kesehatan tenaga pendidik non PNS tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah” katanya H Alex kepada Kalteng Ekspres.com Rabu (11/3/2020).

Ia menjelaskan, saat dari kata layak dan cukup. Penderitaan guru honorer ini belum selesai, karena gaji ini, kadang kadang ada yang dibayarkan per tiga bulan sesuai dengan waktu pencairan dan bantuan operasional sekolah.

Baca Juga :  Ketua DPRD Prihatin Barsel Jadi Zona Merah Covid-19

“Jadi kami harap ini menjadi perhatian serius Pemkab Barsel dan Dispendik. Silahkan usulan anggaran untuk pembayaran gaji honorer ini. Biar nanti sama-sama kita bahas dan perjuangkan,” katanya.

Baca Juga :  DPRD Barsel Apresiasi Adanya Vaksinasi Masalah

Masih dikatakan Politisi PDIP itu, selain dirinya juga berharap agar Pemkab Barsel mengembalikan para guru yang dipindahkan menjadi struktural, untuk menjadi guru  kembali, karena di Barsel saat ini krisis guru PNS.

“Hal tersebut, harus dilakukan agar tida terjadi lagi seperti sekarang  di Barsel, hanya satu, dua orang saja guru yang PNS di sekolah di beberapa desa,” tandasnya. (rif).

Share :

Baca Juga

DPRD Barito Selatan

Legislator Barsel: Pendalaman Sungai Atasi Gagal Tanam Di Kecamatan GBA

DPRD Barito Selatan

Tri Wahyuni Reses Untuk Serap Aspirasi Masyarakat di Dapil Barsel III

DPRD Barito Selatan

Dewan Harapkan Peran Aktif Pemuda dalam Pembangunan

DPRD Barito Selatan

Jelang Ramadan, Dewan Minta Pemkab Awasi Harga Sembako

DPRD Barito Selatan

DPRD Barsel Sayangkan Masih Banyak Warga Tak Patuhi Protokol Kesehatan

DPRD Barito Selatan

Pansus DPRD Barsel Finalisasi LKPJ Tahun 2019

DPRD Barito Selatan

Komisi III DPRD Barsel Dukung Langkah Pemkab Renovasi Pasar SAIK Buntok

DPRD Barito Selatan

Komisi I DPRD Barsel Gelar RDP Dengan DSPMD