Home / Metro Palangka Raya / Pemprov Kalteng

Sabtu, 14 Maret 2020 - 19:40 WIB

Di Kalteng 12 Negatif Virus Corona 3 Dalam Perawatan

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggelar konferensi pers terkait antisipasti Covid-19 di Rujab Gubernur, Sabtu (14/3/2020). Foto : am

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menggelar konferensi pers terkait antisipasti Covid-19 di Rujab Gubernur, Sabtu (14/3/2020). Foto : am

PALANGKA RAYA, KaltengEkspres.com – Gubernur Kalimantan Tengah menggelar konferensi pers,  terkait dengan pencegahan dan antisipasi pandemi Virus Corona (Covid-19) di Gedung Istana Isen Mulang, Sabtu (14/3/2020) sore.

Dalam acara konferensi pers ini turut hadir Danrem 102 Panju Panjung Kolonel Syaiful Rizal, Sekda Kalteng Fahrizal Fitri, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng dr Suyuti Syamsul, Anggora DPR RI Agustiar Sabran dan para pejabat lainnya serta tamu undangan lainnya.

Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran menyampaikan, bahwa saat ini penyebaran Covid terjadi di beberapa Negara, salah satunya di Indonesia. Untuk di Kalimantan Tengah sendiri ada 15 orang yang terindikasi virus Corona 3 diantaranya masih dalam pantauan. Kedua belas orang dinyatakan Negatif setelah menjalani masa perawatan.

Baca Juga :  Hari Pahlawan, Kodim 1016/PLK Sambangi Panti Jompo

“Ada 15 pasien dan 3 diantaranya masih dalam perawatan dan untuk yang 12 orang lainnya Alhamdulillah Negatif,” kata Gubernur.

Dijelaskan, terkait langkah-langkah yang dilakukan untuk pencegahan Gubernur Kalimantan Tengah mengintruksikan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota untuk melakukan sosialisasi ke seluruh masyarakat.

“Dalam penanganan ini pihak pemerintah Provinsi sudah menyiapkan beberapa Rumah Sakit,” imbuh Sugianto.

Baca Juga :  Dua Pelaku Pembobol Rumah Kosong Dibekuk Polisi

Dalam menanggapi hal ini Sugianto berharap masyarakat jangan terlalu serius. Jika ada yang mengalami gejala batuk,sesak nafas harap segera dibawa ke rumah sakit terdekat.

“Jangan takut masalah biaya kita ada program pemerintah untuk masyarakat yang kurang mampu untuk berobat,” ungkap Sugianto.

Khusus kepada pihak-pihak terkait, diharapkan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi dalam pendeteksian dan pencegahan masuknya penularan infeksi Covid-19, serta pencegahan terjadinya dampak sosial ekonomi, politik dan keamanan dari penyebaran virus tersebut. (am)

Share :

Baca Juga

Metro Palangka Raya

Jadi Peserta JKN-KIS, Warga Kotim Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan

Metro Palangka Raya

Juru Parkir Jalan Murjani Jadi Korban Pembacokan

DPRD Kota

Dewan Dukung Beroperasi Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut

Metro Palangka Raya

Pengedar 18 Paket Sabu Dibekuk Polisi

Metro Palangka Raya

Resepsi Ditunda, Mempelai Ijab Kabul dengan Masker dan Sarung Tangan

Metro Palangka Raya

Tak Jera, Sayid Muksin Kembali Diringkus Polisi Menjambret

Metro Palangka Raya

Kondisi Pelajar SMP Terjatuh Mulai Membaik

Pemprov Kalteng

Gubernur Ikut Rapat Terbatas dengan Menko Perekonomian RI
error: Content is protected !!